SOLOPOS.COM - Striker Brazil, Neymar, resmi mengumumkan dirinya akan dikontrak Barcelona. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker Brazil, Neymar, resmi mengumumkan dirinya akan dikontrak Barcelona. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

RIO DE JANEIRO — Pemain berbakat yang menjadi tumpuan harapan Brazil pada Piala Dunia tahun depan, Neymar, pindah ke klub juara Spanyol, Barcelona. Hal ini diungkapkan langsung oleh striker 21 tahun itu Sabtu (25/6/2013) waktu setempat, dengan menambahkan bahwa kontraknya akan ditandatangani Senin (27/5/2013) mendatang.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Neymar memilih La Blaugrana, julukan Barcelona, ketimbang klub saingan mereka Real Madrid, setelah Santos mengakhiri kontrak tiga tahun bagi pemain depan berusia 21 tahun itu dan membiarkannya pergi sebelum turnamen dunia bergengsi sepak bola tahun depan di Brazil tersebut.

“Senin saya akan menandatangani kontrak dengan Barcelona,” kata Neymar dalam halaman Instagram-nya seperti dikutip Reuters.

“Keluarga dan teman-teman saya sudah tahu tentang keputusan saya ini…Saya berterima kasih kepada pendukung Santos yang mendukung saya dalam sembilan tahun ini. Perasaan saya pada klub dan pendukung tidak akan pernah berubah,” katanya.

“Saya akan bermain dalam laga terakhir besok di Brasilia. Saya akan menggunakan kesempatan sekali lagi menggunakan `mantle` (kaos Santos) dan mendengar para pendukung meneriakkan nama saya,” katanya mengenai pertandingan Santos melawan Flamengo di lapangan ibukota tempat pembukaan Piala Dunia pada pertandingan Kejuaraan Brazil, Senin.

Pada Jumat, Klub mengatakan mereka setuju untuk mentransfer Neymar, memberi kesempatan padanya untuk memilih dua tawaran kepadanya.

Koran Folha de Sao Paulo melaporkan tawaran terakhir dari Barcelona untuk pemain itu sebesar 74 juta real Brazil (36,12 juta dolar).

Neymar, yang dianggap sebagai pemain menggantikan mantan pemain Santos dan Brazil, Pele, akan bermain di lapangan bersama juara Argentina, Lionel Messi, pemain terbaik FIFA dalam empat tahun terakhir, di Barcelona.

Klub juara Spanyol itu berusaha memperkuat tim mereka yang sudah berada pada posisi standar tinggi, setelah mereka tersingkir pada semi final Liga Champions Eropa dalam dua musim terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya