SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BUCKINGHAMSHIRE — Paris Saint Germain (PSG) merasa disambar peting di siang bolong karena kehilangan dua pemain bintang mereka sekaligus lataran cedera pada jeda internasional. Hal itu bisa menjadi keuntungan bagi Liverpool yang akan menjadi lawannya dalam lanjutan Liga Champions, pekan depan.

Les Parisiens, julukan PSG, harus menerima kenyataan pahit Neymar dan Kylian Mbappe masuk ke ruang perawatan setelah membela negara masing-masing pada jeda internasional kali ini. Neymar keluar lapangan meski baru bermain sekitar delapan menit saat Brasil menundukkan Kamerun 1-0 pada laga persahabatan, Rabu (21/11/2018) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Terimakasih atas semua ucapanya, semoga saya lekas sembuh. Saya pikir tidak ada yang serius [dengan cederaku],” tulis Neymar dalam Instagramnya, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Meski Neymar menyatakan cederanya tidak cukup serius, kondisinya tetap mengkhawatirkan klubnya. Pelatih Brasil, Tite, sendiri menolak berkomentar tentang cedera yang dialami kapten Selecao tersebut. Sedangkan dokter dari tim medis Brasil, Rodrigo Lasmar, mengaku terlalu dini menyebut berapa lama Neymar bakal absen karena cedera itu.

“Dia keluar lapangan karena mengeluh sakit. Dia merasa tidak nyaman. Dia butuh waktu lebih mengevaluasi ini dan ini akan dilakukan pemeriksaan scan, namun pada dasarnya cederanya tidak serius,” ujar Lasmar kepada Globo TV.

Sedangkan Mbappe ditarik keluar lapangan setelah mengeluhkan rasa sakit pada bahunya sekitar menit ke-36 tatkala memperkuat Prancis menundukkan Uruguay 1-0 pada pertandingan persahabatan di Stade de France, Paris, Rabu dini hari WIB. Mbappe cedera seusai dilanggar kiper Uruguay, Martin Campana. Dia kemudian digantikan Florian Thauvin sekitar 10 menit sebelum jeda turun minum.

Cedera Neymar dan Mbappe jelas memberi pukulan telak bagi PSG. Kombinasi dua pemain bintang PSG tersebut menopang 46 persen dari total gol klub mereka pada Ligue 1 musim ini yang mencapai 45 gol. Neymar menyokong 10 gol (22 persen) dan Mbappe mendonorkan 11 gol (24%). Lantas siapa yang diuntungkan? Tentu saja lawan PSG berikutnya, yakni Toulouse di Ligue 1 akhir pekan nanti dan Liverpool pada Liga Champions tengah pekan depan.

The Reds, julukan Liverpool, mendapat angin segar karena PSG bisa jadi masih dalam kondisi pincang ketika mereka melawat ke Parc des Princes pada lanjutan Grup C Liga Champions, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB mendatang.

Big match di Parc des Princes bakal sangat krusial untuk menentukan lolos atau tidak kedua tim ke fase knock-out. Saat ini, PSG hanya bertengger di posisi ketiga klasemen Grup C di bawah Napoli dan Liverpool yang masing-masing mengemas enam poin dari empat laga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya