SOLOPOS.COM - Bintang Brasil Neymar merayakan golnya saat melawan Kroasia. JIBI/Reuters/Damir Sagolj

Solopos.com, SAO PAULO — Sangat diharapkan mengantar Brasil jadi juara dunia, Neymar sempat dikhawatirkan akan terbebani. Tapi bintang muda Samba itu membuktikan kalau dia memang layak diandalkan setelah bikin dua gol di laga debut.

Brasil mengawali Piala Dunia 2014 dengan cara terbaik yang bisa mereka lakukan. Meski sempat tertinggal lebih dulu akibat gol bunuh diri Marcelo, skuat besutan Luiz Felipe Scolari bisa bangkit dan membalikkan keadaan untuk akhirnya menang 3-1.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berlaga di Arena Corinthians, Jumat (13/6/2014) dinihari WIB, dua gol Brasil dibuat Neymar pada masing-masing babak. Sementara satu lainnya dilesakkan Oscar jelang laga tuntas.

Terkait Neymar, laga perdananya di Piala Dunia 2014 pada awalnya berjalan tidak mudah. Sebelum mencatatkan namanya di papan skor dia malah lebih dulu dikartu kuning wasit.

Neymar mencetak gol yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 29. Tendangan yang dia lepaskan dari luar kotak penalti menyusur rumput, membentur tiang dan masuk ke gawang. Sementara gol kedua dilesakkan dari eksekusi penalti, menyusul pelanggaran Dejan Lovren pada Fred di kotak terlarang.

Dengan dua golnya tersebut, Neymar total telah membuat 33 gol dari 50 penampilan di timnas Brasil. Dua gol itu juga menjadi gol keenam dia dalam empat pertandingan terakhir bersama tim Samba.

Opta seperti dilansir detiksport, mencatat Neymar menjadi pemain pertama setelah David Villa (2006) yang langsung bikin dua gol pada laga debut di Piala Dunia. Pemain depan milik Barcelona itu sekaligus menjadi orang Brasil pertama yang bikin penalti di Piala Dunia setelah terakhir dilakukan Ronaldinho dalam laga dengan Tiongkok di Piala Dunia 2002.

Piala Dunia baru dimulai, perjuangan Brasil menjadi juara dunia masih sangat panjang. Tapi dengan dua gol yang dibuat di pertandingan pertamanya, Neymar punya peluang besar mewujudkan harapan publik Brasil untuk bisa mengantar timnasnya jadi juara saat Piala Dunia digelar di halaman rumah sendiri. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya