SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON – Brasil meraih kemenangan 1-0 atas Uruguay pada laga persahabatan di Stadion Emirates, London, Sabtu (17/11/2018) dini hari. Kemenangan tipis Brasil itu tidak luput dari insiden kontroversial.

Gol semata wayang Brasil dicetak Neymar melalui penalti pada menit ke-76. Penalti diberikan setelah bek Uruguay, Diego Laxalt, melanggar Danilo. Akan tetapi, momen kontroversial terjadi beberapa saat sebelum pelanggaran tersebut. Saat hendak memasuki area kotak penalti, Danilo terlebih dahulu handball ketika mengantisipasi bola sepakan Martin Caceres.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Para pemain Uruguay seketika mengangkat tangan untuk memberi tahu kepada wasit ihwal terjadinya handball tersebut. Namun, wasit asal Inggris, Craig Pawson, tidak melihat kejadian tersebut. Sang pengadil justru memberikan hukuman penalti kepada Uruguay atas pelanggaran yang dilakukan Laxalt kepada Danilo.

Bagi Neymar, itu adalah gol ke-60 bersama Timnas Brasil. Neymar menjadi pemain ketiga Brasil yang bisa mencetak 60 gol setelah sang legenda Pele (77 gol) dan Ronaldo (62 gol). Dua gol lagi, Neymar akan menyamai rekor gol Ronaldo untuk Timnas Brasil. Dengan usia yang masih 26 tahun, Neymar agaknya juga tidak sulit untuk mengejar pencapaian dari Pele.

Pertandingan itu berjalan keras meski hanya sebatas laga persahabatan. Kedua tim seolah ingin membuktikan siapa yang terbaik di Amerika Latin. Adanya delapan kartu kuning yang dikeluarkan wasit menjadi bukti betapa kerasnya laga persahabatan itu. Uruguay sendiri mengoleksi enam kartu kuning.

Ini adalah kemenangan kelima Brasil yang diraih secara beruntun sejak tim ini tersingkir di Piala Dunia 2018 lalu. Sebaliknya, Uruguay selalu kalah dalam tiga laga terakhir sejak Oktober 2018 lalu.

“Ini pertandingan yang sulit. Uruguay selalu kuat dan sangat kompetitif. Kami harus sabar dan ketika peluang muncul dari titik penalti kami pantas mendapatkan gol,” kata pemain tengah Brasil, Walace, seperti dilansir Espn.com. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya