SOLOPOS.COM - Neymar saat membela Barcelona pernah mengalami cedera. Dia kembali cedera. Ist/bleacherreport.net

Solopos.com, SAO PAOLO — Bukan rahasia lagi, Neymar merupakan pemain terpenting di Timnas Brasil di Piala Dunia 2014 nanti. Lantaran cedera, bintang Barcelona tersebut membuat tim berjuluk Selecao tersebut waswas ketika dia mengalami insiden dalam sesi latihan di wilayah dekat Rio de Janeiro, Senin (9/6/2014) waktu setempat.

Dalam insiden itu, Neymar terjatuh dan tampak mengalami cedera pada engkelnya. Seperti dilansir Daily Mail,  kejadian tersebut memaksa pemuda berusia 22 tahun ini mendapatkan perawatan medis di lapangan. Neymar akhirnya bisa berdiri dan berjalan sendiri meski sedikit tertatih-tatih.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tidak ada penjelasan secara detail dengan kondisi yang dialami Neymar seusai latihan. Namun, cedera yang dialami eks bomber Santos tersebut sepertinya tidak terlalu serius. Dirinya hanya perlu benar-benar memastikan kembali pulih 100 persen  agar bisa mengisi line-up Selecao melawan Kroasia di partai pembuka Grup A di Arena Corinthians, Jumat (13/6/2014) dini hari WIB.

Dalam skema 4-2-3-1, pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari acap kali menempatkan Neymar bersama Oscar dan Hulk di belakang striker murni yang biasa diisi Fred.  Mesin gol Barcelona tersebut berada di bagian kiri, Hulk di sisi kanan serta Oscar di tengah.

Seandainya, Neymar memang benar-benar tidak fit untuk bermain 90 menit ketika melawan Krosia, maka  Scolari masih memiliki beberapa pilihan alternatif. Salah satunya menempatkan Jo sebagai starter atau menurunkannya sebagai pemain pengganti.
“Saya pikir kami di sini bersama 23 pemain, siap kapan pun untuk bermain di laga bagus. Jadi saya pikir itu jadi Felipao senang. Jadi bagaimana kami akan bermain, harus bermain dengan kemampuan terbaik, dan seperti yang selalu saya katakan, jika saya bisa bantu dan mulai dari bangku cadangan atau mulai dari starting XIM, ini sama bagusnya saya bisa berada di sini,” urai Jo, dilansir Soccerway.

Kroasia sendiri diliputi persoalan cedera pemain yang lebih serius. Pasukan Niko Kovac tersebut sedang harap-harap cemas menantikan kondisi Dnijel Pranjic yang mengalami cedera engkel kiri ketika mengalahkan Australia 1-0 di Salvador, Sabtu (7/6) lalu.

“Engkelnya terkilir. Kai harus menunggu dan melihatnya apakah dia akan membaik sebelum kami membuat keputusan. Saya harap dia akan baik-baik saja,” jelas Kovac. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya