Sergio Aguero (Reuters/Jason Cairnduff)

Solopos.com, NEWCASTLE--Setelah musim lalu meraih double winner dengan mengawinkan trofi Liga Premier dan Piala Liga, Manchester City ingin melanjutkan tekad musim ini dengan meraih quadruple (juara Liga Champions, Liga Premier, Piala FA, dan Piala Liga).

City sejauh ini masih berpeluang menjuarai empat trofi sekaligus musim ini. Di Liga Champions, David Silva dkk. menembus babak 16 besar. Sedangkan di Piala FA, mereka lolos ke babak kelima setelah memungkam Burnley 5-0 akhir pekan lalu. Sementara di Piala Liga, Manchester Biru akan bertemu Chelsea pada babak final. Adapun di Liga Premier, City terpaut hanya empat poin dari Liverpool yang memimpin perebutan gelar juara pada 15 laga tersisa.

"Yang penting saat ini adalah menuntaskan Januari, kami masih berada di Januari. Sebagai tim besar, ini perbedaan mencolok. Saya sudah katakan berulang kali, siapakah tim terbaik dalam satu dekade terakhir? Juventus, Bayern Munich, Barcelona. Mereka tiga tim terbaik di Eropa. Mengapa? Karena setiap musimnya mereka menjuarai liga domestik masing-masing, setiap musimnya mereka menjuarai piala domestik masing-masing, setiap musim mereka selalu di level itu. Karena mereka terbaik," jelas Pelatih Manchester City, Josep “Pep” Guardiola, seperti dilansir espn.com, Senin (28/1/2019).

Di arena Liga Premier, City akan menghadapi Newcastle United di St. James Park, Rabu (30/1) pukul 03.00 WIB. The Citizens, julukan City, tak pernah kalah dalam 22 pertemuan melawan Newcastle, streak unbeaten terpanjang Manchester Biru melawan sebuah klub di Liga Premier.

City berpotensi mengirim Newcastle ke zona degradasi jika menang di St. James Park. Sejauh ini, The Magpies, sebutan Newcastle, hanya terpaut dua poin di atas zona merah. Namun, Guardiola menilai tim yang dibesut kompatriotnya, Rafael Benitez, tersebut tetap berbahaya.

"Saya profesional, jadi saya yakin kami akan lakukan apa yang seharusnya kami lakukan, dan pada akhirnya, kami akan tegak berdiri," ujar Benitez, seperti dilansir skysports.com.

Ini akan menjadi pertemuan kali keempat bagi Benitez versus Guardiola dalam karier manjerialnya. Dalam tiga duel sebelumnya, tim yang dilatih Benitez selalu menelan kekalahan kontra tim polesan Guardiola.

 

Perkiraan Starting XI

Newcastle United (5-4-1) Pelatih: Rafael Benitez (Spanyol)

Dubravka; Yedlin, Schar, Lascelles, Lejeune, Ritchie; Perez, Hayden, Longstaff, Atsu; Rondon

Manchester City (4-3-3) Pelatih: Rafael Benitez (Spanyol)

Ederson; Walker, Stone, Laporte, Danilo; De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Sterling, Aguero, Sane


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten