SOLOPOS.COM - Ganda putri Rachel Allessya Rose/Lanny Tria Mayasari menyempurnakan kemenangan Indonesia atas Uganda menjadi 5-0 pada fase grup Piala Uber 2024, Senin (29/4/2024).

Solopos.com, CHENGDU — Ganda putri Rachel Allessya Rose/Lanny Tria Mayasari menyempurnakan kemenangan Indonesia atas Uganda menjadi 5-0 pada fase grup Piala Uber 2024, Senin (29/4/2024).

Tim Uber Indonesia lolos ke perempatfinal dalam turnamen yang digelar di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China itu.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Rachel/Lanny mengalahkan pasangan muda Uganda Fadilah Shamika Mohamed Rafi/Tracy Naluwooza dengan 21-6, 21-8 dalam tempo 20 menit.

Rachel/Lanny mengaku keduanya beradaptasi dengan baik walau dalam formasi baru, karena mereka sering bermain dan berlatih bersama.

“Alhamdulillah bisa memenangi laga hari ini. Untuk chemistry dengan Rachel, kita sudah sering latihan bareng, di luar lapangan juga dekat. Jadi tidak susah membangun chemistry-nya di lapangan,” kata Lanny seusai pertandingan, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Mengenai alasan mereka dipasangkan, Lanny dan Rachel mengungkapkan hal ini karena rekan-rekan mereka, Meilysa Trias Puspitasari dan Ribka Sugiarto, tengah dalam masa pemulihan kondisi fisik.

“Mungkin karena pasangan kita lagi ‘direparasi’, jadi kita yang ada,” kata Rachel.

Meskipun Indonesia sudah memastikan tempat perempat final Piala Uber 2024, baik Rachel maupun Lanny tidak ingin kehilangan fokus dan semangat bertanding menjelang laga terakhir melawan Jepang pada Rabu (1/5/2024).

“Kita siap saja, siapa yang nanti diturunkan. Itu (lawan) senior semua, mainnya bagus banget, dan kita mau main nothing to lose saja,” ujar Rachel.

sebelumnya, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menggenapkan keunggulan Indonesia atas Uganda menjadi 4-0.

Mereka mengalahkan Husina Kobugabe/Gladys Mbabazi dengan 21-9, 21-11 dalam tempo 21 menit.

“Saya cukup senang bisa kembali ke lapangan lagi di Thomas-Uber yang diadakan menjelang Olimpiade. Sekiranya ini menjadi motivasi buat saya dan Fadia,” kata Apri setelah pertandingan.

Apri/Fadia terlihat bermain santai tapi tetap melancarkan serangan-serangan yang efektif mengatasi lawan.

Pemain tunggal putri Ruzana yang melakukan debut Piala Uber memastikan tempat Indonesia dalam perempat final Piala Uber 2024 setelah menang 21-10, 21-12 atas Tracy Naluwooza.

Dalam pertandingan di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China itu Ruzana menang dalam tempo 21 menit.

Ruzana tidak bisa menutupi rasa bahagianya setelah menjadi bagian dari tim yang lolos ke perempatfinal Piala Uber.

“Senang bisa masuk ke dalam skuad Uber Indonesia. Pastinya sempat tegang karena pertama kali, dan ini adalah event beregu yang sangat besar. Tapi saya senang dan bersyukur karena dari sebelumnya saya tidak expect bisa masuk. Dan saat saya benar-benar masuk tim, rasanya sangat bersyukur,” ujar Ruzana kepada wartawan setelah pertandingan, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Bagi Ruzana, debut Piala Uber memberinya banyak pengalaman dan kepercayaan diri dalam melakoni berbagai kejuaraan level selanjutnya.

Indonesia masih menyisakan dua laga lagi, yakni ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Rachel Allessya Rose/Lanny Tria Mayasari, yang akan menghadapi Husina Kobugabe/Gladys Mbabazi dan Fadilah Shamika Mohamed Rafi/Tracy Naluwooza.

Dua angka sebelumnya dipersembahkan Ester Nurumi Tri Wardoyo yang menaklukkan Husina Kobugabe dan Komang Ayu Cahya Dewi yang mengalahkan Gladys Mbabazi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya