news - internasional Terkini

Bertemu Grand Syaikh Al-Azhar, JK Singgung Peran Besar Al-Azhar bagi Indonesia

Dari sekitar 45.000 mahasiswa asing yang belajar di Al-Azhar Mesir, 11.000 di antaranya berasal dari Indonesia.

Raja Charles III Ungkapkan Duka Cita atas Tragedi Kanjuruhan

Raja Charles III menyampaikan duka cita atas tragedi Kanjuruhan yang memakan 131 korban jiwa pada 1 Oktober 2022.

Dewan Bisnis EU-ASEAN Gelar KTT ke-10 di Belgia

Dewan Bisnis Uni Eropa (European Union/EU) dan ASEAN akan menggelar konferensi tingkat tinggi (KTT) ke-10 sebagai bentuk memperkuat kerja sama bisnis di Brussels, Belgia, 13 Desember 2022. 

Presiden Filipina Berencana Beli Minyak Rusia, Barat Ingin Moskow Dihindari

Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr. mengatakan negaranya mungkin membeli minyak Rusia untuk memenuhi kebutuhan bahan bakarnya di tengah lonjakan harga energi global. 

Jika China Resesi, Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Terancam Turun 0,3%

Center of Economic and Law Studies atau Celios menyebutkan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia akan terdampak jika China mengalami resesi. 

Elon Musk Putuskan Lanjutkan Akuisisi Twitter

CEO Tesla Inc. Elon Musk kembali membuat kejutan dengan memutuskan tetap akan mengakuisisi Twitter Inc. dengan harga awal US$54,20 per saham. 

Pasukan Dikabarkan Terdesak, Rusia Kehilangan Wilayah Kherson

Pasukan Rusia yang menduduki wilayah Laut Hitam, Selatan Ukraina kehilangan pengendalian di Kherson selama beberapa hari terakhir. Kabar itu didasarkan pada peta yang diterbitkan kementerian pertahanan Moskow.

Pemuda Rusia Ramai-Ramai Kabur dari Wajib Militer Negara

Ribuan warga Rusia ramai-ramai kabur melintasi perbatasan untuk melarikan diri dari panggilan untuk berperang dalam perang Rusia di Ukraina.

Iran Tuding AS dan Israel di Balik Aksi Demo

Pemimpin tertinggi Iran menyalahkan Amerika Serikat (AS) dan Israel atas badai protes yang kini terjadi menyusul kematian seorang wanita saat berada dalam tahanan polisi. 

Elon Musk dan Presiden Ukraina "Perang" di Twitter

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, terlibat "perang" di Twitter dengan CEO Tesla, Elon Musk. Pada cuitan yang dibuat Elon Musk, Senin, 3 Oktober 2022, pemilik Tesla ini memberikan empat opsi atau usulan agar Rusia dan Ukraina lekas menemui kata damai.

Rusia Kehilangan Kendali di Salah Satu Wilayah Aneksasinya, Kherson

Rusia tidak lagi memiliki kendali penuh atas salah satu dari empat provinsi di Ukraina yang telah dianeksasi pada pekan lalu.

Iran Tutup Perbatasan dengan Pakistan Gegara Meluasnya Kerusuhan

Iran menutup titik utama perbatasan negaranya dengan Pakistan di tengah kerusuhan dan tindakan keras terhadap pengunjuk rasa di Zahedan, sebuah kota dekat perbatasan Iran tenggara. Kekerasan pecah di ibu kota provinsi Sistan dan Balochistan Iran selama salat Jumat, setelah jamaah di Masjid Makki di kota itu menyerukan protes atas pemerkosaan seorang gadis berusia 15 tahun, yang diduga dilakukan oleh seorang komandan militer setempat.

Nato Siap Ganyang Rusia jika Lakukan Serangan Nuklir

Nato siap menghancurkan pasukan dan peralatan perang Rusia di Ukraina jika Presiden Rusia Vladimir Putin menggunakan senjata nuklir. 

Dukacita Mengalir dari Dubes Inggris dan Rusia untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Duta Besar Inggris dan Rusia untuk Indonesia menyampaikan belasungkawa atas tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Gas Air Mata, Penyebab Tragedi Stadion Nasional Peru, Kini Kanjuruhan

Tragedi penembakan gas air mata yang menyebabkan jatuhnya ratusan korban jiwa di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022), pernah terjadi di Lima, Peru yang mengakibatkan 328 orang tewas.

Uni Eropa Kecam Pencaplokan 4 Wilayah Ukraina oleh Rusia

Rusia dianggap Uni Eropa sebagai ancaman bagi keamanan global.

Ini 4 Negara yang Eksis Komunis

Komunis adalah salah satu ideologi yang diterapkan di beberapa negara. Hingga kini, eksistensi negara komunis masih ada.

Korsel, AS, dan Jepang Gelar Latihan Perang Antikapal Selam

Kapal perang Korea Selatan (Korsel), Amerika Serikat (AS), dan Jepang, Jumat (30/9/2022), menggelar latihan perang antikapal selam pertama dalam lima tahun. 

Pipa Gas Nord Stream Bukan Bocor Tiga Tetapi di Empat Titik

Kebocoran pipa gas alam Nord Stream 1 dan 2 di Laut Baltik menurut laporan dari Pusat Komando Penjaga Pantai Swedia terjadi di empat titik. 

Kebocoran Metana Nord Stream Pertama Ditangkap Satelit

Analisis satelit telah mengungkap gambar pertama dari gumpalan metana masif yang dipicu oleh ledakan baru-baru ini di jalur pipa Nord Stream di Laut Baltik. 

Korut Kembali Tembakkan Rudal Balistik Saat Wapres AS Berangkat dari Korsel

Pihak militer Korea Selatan menyebut Korea Utara telah menembakkan setidaknya satu rudal balistik ke arah perairan timur. 

Gas Eropa Alami Penurunan, Kegelisahan Pedagang Berkurang

Harga gas Eropa melemah menyusul meredanya kekhawatiran pelaku pasar terhadap risiko pasokan, meskipun ketegangan dengan Rusia tengah meningkat. 

Putin Segera Tandatangani Dekrit Aneksasi Wilayah Kherson dan Zaporizhzhia

Presiden Rusia Vladimir Putin akan menandatangani surat keputusan (dekrit) yang membuka jalan bagi wilayah Ukraina yang diduduki yaitu Kherson dan Zaporizhzhia.

Bak Film Selamatkan Bumi, Pesawat NASA Tabrak Diri ke Asteroid

Layaknya film Armageddon, pesawat luar angkasa NASA menabrakkan diri ke asteroid raksasa untuk menyelamatkan Bumi.

Malaysia Tak Wajibkan Penumpang Pesawat Pakai Masker

Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM) mengeluarkan kebijakan baru yakni tidak lagi mewajibkan penumpang menggunakan masker dalam pesawat terbang.

Tegang di Selat Taiwan, Kapal Perang Amerika Serikat Mematai China

Sejumlah kapal perang Amerika Serikat tampak muncul di kawasan Pasifik Barat yang diduga menggertak China atas konfliknya dengan Taiwan.

Putra Mahkota Arab Saudi Dinobatkan Sebagai Perdana Menteri

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman, dinobatkan sebagai perdana menteri kerajaan dalam perombakan kabinet yang diperintahkan oleh Raja Salman, menurut dekrit kerajaan yang diterbitkan oleh Saudi Press Agency. 

Syeikh Yusuf Al Qaradawi Meninggal di Usia 96 Tahun

Cendekiawan Muslim berpengaruh di dunia Syeikh Yusuf Al Qaradawi meninggal dalam usia 96 tahun pada Senin (26/9/2022).

Level Terendah 9 Bulan, Harga Minyak Anjlok 2%

Harga minyak anjlok sekitar US$2 per barel pada akhir perdagangan Senin (26/9/2022) ke posisi terendah selama sembilan bulan dalam perdagangan yang bergejolak. 

Menilik Kualitas Hidup Warga Finlandia yang Disebut Paling Berbahagia di Dunia

Finlandia dinobatkan sebagai negara dengan kualitas hidup terbaik. Negara Seribu Danau ini diberi skor 99,06 dari 100 dan dianggap memiliki kualitas hidup tertinggi secara global.

Kualitas Hidup 5 Negara Ini Terbaik

Majalah bisnis dan teknologi asal Amerika Serikat, CEOWorld, menobatkan Finlandia sebagai negara dengan kualitas hidup terbaik.

AS dan Nato Waswas Putin Nekat Gunakan Nuklir di Ukraina

Amerika Serikat dan sekutunya khawatir Rusia menggunakan senjata nuklir taktis di Ukraina. Ancaman itu diungkapkan penasihat keamanan nasional AS Jake Sullivan sembari menegaskan kembali kekhawatiran Gedung Putih atas ancaman Vladimir Putin yang semakin berbahaya.

Wapres Ma'ruf Amin Tiba di Tokyo Jepang untuk Menghadiri Pemakaman Shinzo Abe

Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, didampingi istri, Wury Ma'ruf Amin, tiba di Bandara Internasional Haneda Tokyo, Jepang pada Minggu (25/9/2022) sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

Indonesia Tegaskan Komitmen Bantu Pengungsi Palestina

Indonesia selalu teguh mendukung aktivitas UNRWA, yaitu badan PBB yang bertugas membantu pengungsi Palestina.

Kepala Akademi Perfilman Beijing Dituduh Perkosa Anak di Bawah Umur

Du Yingzhe yang menjabat Kepala BFA telah memperdaya para pelajar perempuan di bawah umur agar melakukan hubungan seksual dengannya sejak 2007.

Ancaman Perang Nuklir Rusia Bikin Ngeri Dunia

Jika Vladimir Putin nekat menggunakan nuklir maka kerugian akan dirasakan oleh seluruh masyarakat dunia, termasuk Indonesia.

Sejarah Hari Ini: 23 September 1942, Pertempuran AS-Jepang di Sungai Matanikau

Berbagai peristiwa penting dan bersejarah di berbagai belahan dunia terjadi pada 23 September.

Empat Wilayah di Ukraina Gelar Referendum Gabung Rusia

Empat wilayah Ukraina yang diduki pasukan pro-Moskow sedang mempersiapkan referendum untuk bergabung dengan Rusia pada hari ini.

Tinggalkan Negara, Warga Rusia Hindari Perintah Putin Bertempur di Ukraina

Antrean bermunculan di sepanjang perbatasan Rusia ketika orang-orang berusaha meninggalkan negara itu untuk menghindari panggilan wajib militer untuk berperang ke Ukraina. Presiden Vladimir Putin mengumumkan mobilisasi militer parsial pada hari Rabu, yang dapat membuat 300.000 orang dipanggil untuk bertugas dalam peperangan.

Sejarah Hari Ini: 22 September 2013, Bom Bunuh Diri di Gereja Peshawar Pakistan

Berbagai peristiwa penting dan bersejarah dari tahun ke tahun terjadi pada 22 September.

Putin Bertekad Gunakan Semua di Perang Rusia Vs Ukraina

Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan mobilisasi pertama sejak Perang Dunia II dan memperingatkan Barat bahwa Moskow akan menggunakan semua cara yang ada untuk melindungi rakyatnya.

Barat Ketar-Ketir Setelah Putin Ancam Gunakan Senjata Nuklir di Ukraina

Presiden AS, Joe Biden dan para Barat mengecam ancaman Vladimir Putin untuk menggunakan senjata nuklir. Biden berjanji untuk terus mendukung Ukraina menghadapi mobilisasi parsial tentara Rusia.

Gegara Tolak Mobilisasi Pasukan ke Ukraina, 1.000 Warga Rusia Ditangkap

Polisi Rusia menangkap ratusan pengunjuk rasa yang berdemonstrasi menentang keputusan Kremlin untuk memanggil ribuan pasukan tambahan untuk berperang di Ukraina. 

Sejarah Hari Ini: 21 September 2013, Serangan Bom Acara Pemakaman di Baghdad

Berbagai peristiwa penting dan bersejarah terjadi di berbagai belahan dunia pada 21 September.

Ikhtiar Perbaiki Hubungan, Meghan Markle Ingin Bicara dengan Raja Charles

Meghan Markle dikabarkan meminta waktu untuk berbicara empat mata dengan mertuanya, Raja Charles III. 

Rusia-Ukraina Saling Tukar 200 Tawanan Perang

Rusia dan Ukraina, sepakat untuk saling tukar 200 tawanan perang.

Raja Charles III Siapkan Aturan Tendang Pangeran Harry dari Kerajaan Inggris

Raja Charles III kembali ingin mengubah peraturan di mana dia akan benar-benar menendang Pangeran Harry keluar dari perannya di Kerajaan Inggris.

Ratu Elizabeth II Dimakamkan Berdampingan dengan Mendiang Pangeran Philip

Ratu Elizabeth II dimakamkan berdampingan dengan mendiang suaminya, Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, di kompleks The King George VI Memorial Chapel, Senin (19/9/2022).

Biaya Pemakaman Ratu Elizabeth II Tembus Rp102 Triliun

Ratu Elizabeth II dimakamkan di sebelah mendiang suaminya, Pangeran Philip, yang meninggal tahun lalu di kompleks The King George VI Memorial Chapel.

Ratu Elizabeth II Dimakamkan, Ada Jejak Kelam Pemerintahan Inggris di Jawa

Padahal merunut sejarah, Inggris pernah meninggalkan jejak kelam bagi bangsa Indonesia, terutama Jawa.

Puluhan Ribu Orang Antarkan Ratu Elizabeth II ke Peristirahatan Terakhir

Puluhan ribu orang berbaris di rute yang membawa mendiang Ratu Elizabeth II ke tempat peristirahatan terakhirnya di Kastil Windsor pada Senin (19/9/2022). 

Beristirahatlah dengan Tenang Gorbachev, Selamat Jalan Ratu Elizabeth

Pemimpin terakhir Uni Soviet Mikhail Sergeyevich Gorbachev yang wafat pada 30 Agustus 2022.

Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II Disiarkan secara Langsung

Pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II berlangsung di Westminster Abbey London, Inggris, pada Senin (19/9/2022) pukul 11.00 pagi waktu setempat atau pukul 17.00 WIB.

Deretan 10 Negara Termahal untuk Dikunjungi

Liburan memang membutuhkan dana yang tidak sedikit, meskipun ada beberapa tujuan liburan yang masih bisa disebut murah. 

Pangeran George dan Putri Charlotte Hadiri Pemakaman Ratu Elizabeth II

Pangeran George dan Putri Charlotte akan bergabung dengan lebih dari 2.000 tamu di pemakaman Ratu Elizabeth di Westminster Abbey. George yang berusia sembilan tahun dan saudara perempuannya, tujuh tahun, akan menjadi bagian dari prosesi dengan Keluarga Kerajaan, mengikuti peti mati saat memasuki gereja.

Ratu Elizabeth II Dimakamkan Besok, Begini Perincian Agendanya

Minggu (18/9/2022) ini merupakan hari keempat sekaligus hari terakhir di mana peti mati Ratu Elizabeth II disemayamkan di Westminster Hall, London, Inggris.  Jenazah mendiang Ratu Elizabeth II dijadwalkan akan dibawa dari Westminster Hall ke Westminster Abbey di State Gun Carriage of the Royal Navy, Senin (19/9/2022).

Cacar Monyet Tembus 60.000 Kasus

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) melaporkan 61.282 kasus monkeypox atau cacar monyet yang teridentifikasi di 104 negara hingga 16 September 2022. Mengacu pada data yang dikeluarkan oleh CDC pada Jumat (16/9/2022), 102 negara yang telah melaporkan kasus cacar monyet ini terdiri dari 95 negara nonendemik dan 7 lainnya yang menjadi negara endemik cacar monyet.

Deretan Selebriti Akan Hadiri Pemakaman Ratu Elizabeth II

Sebanyak 2.000 orang diperkirakan akan menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth di Westminster Abbey, Senin (19/9/2022). Acara ini diperkirakan akan menjadi salah satu operasi keamanan terbesar yang pernah ada di Inggris.

Sengketa Air dan Meletusnya Bom Waktu Perang Kyrgyzstan Vs Tajikistan

Sama-sama berstatus negara pecahan Uni Soviet, tak membuat Kyrgyzstan dan Tajikistan hidup akur. Kedua negara yang jadi tuan rumah bagi pangkalan militer Rusia sebenarnya sudah terlibat konflik di wilayah perbatasan Batken sejak 1990, pascaruntuhnya negara komunis Uni Soviet.

David Beckham Antre 13 Jam demi Penghormatan Terakhir untuk Ratu Elizabeth II

Panjang antrean pelayat yang hendak memberikan penghormatan kepada Ratu Elizabeth II mencapai 8 kilometer dan Beckham mulai mengantre sejak pukul 02.00 dini hari waktu London.

Pangeran Harry Tak Diundang ke Acara Prapemakaman Ratu Elizabeth II

Beberapa waktu lalu, Pangeran Harry menyatakan keluar dari Kerajaan Inggris dan tinggal di Amerika Serikat.

Sejarah Hari Ini: 17 September 1940, Jerman Serang Markas Militer Inggris

Berbagai peristiwa bersejarah dan penting terjadi dari tahun ke tahun di belahan dunia pada 17 September.

Belum Sepekan Memimpin, Raja Charles III Pecat 100 Karyawan Kerajaan Inggris

Pemecatan karyawan Kerajaan Inggris tersebut hanya berselang empat hari setelah Ratu Elizabeth II mangkat pada 8 September 2022 lalu.

Serangan Besar-besaran Rusia, 400 Tentara Ukraina Jadi Korban

Serangan terbaru angkatan udara tentara Rusia di banyak wilayah pertahanan Ukraina dikabarkan telah memakan banyak korban. Kementerian Pertahanan Rusia (Kemhan) Rusia melaporkan, serangan pasukan dirgantara Kremlin telah menetralisasi setidaknya empat pangkalan bersenjata pasukan Ukraina di empat wilayah, salah satunya di dekat Kota Mykolaiv.

Putin: Rusia Tidak Terlibat dalam Krisis Energi di Eropa

Presiden Rusia Vladimir Putin membantah negaranya terlibat dalam krisis energi di Eropa. Dia mengatakan jika negara-negara Uni Eropa menginginkan lebih banyak gas, mereka harus meminta Ukraina membuka jaringan pipa gas Nord Stream 2 dan mencabut sanksi yang mencegah pipa itu dibuka.

WHO Sempat Akui Akhir Pandemi di Depan Mata

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan akhir dari pandemi Covid-19 sudah di depan mata. WHO mengungkapkan asa itu pascakematian mingguan akibat virus di seluruh dunia berada pada level terendah sejak Maret 2020.

Di Jeju Forum 2022, Megawati Serukan Hentikan Perang

Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri di Jeju Forum for Peace and Prosperity tahun 2022 menyerukan kepada dunia agar menyetop berperang.  Dia menegaskan saat ini perdamaian dunia mendesak untuk diwujudkan di tengah berbagai persoalan geopolitik saat ini.

WHO Tidak Lagi Rekomendasikan Dua Obat Covid-19 Ini…

Terapi antibodi Covid-19 tidak lagi direkomendasikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) atas dasar bahwa Omicron dan varian terbaru kemungkinan telah membuatnya usang. 

Queen's Piper, Sentuhan Pribadi Ratu Elizabeth II di Upacara Pemakamannya

Semasa hidupnya Ratu Elizabeth II pernah berpesan agar saat upacara pemakamannya alat tiup seruling milik pribadinya dimainkan sebagai tanda berduka. Sentuhan pribadi untuk upacara pemakaman itu disampaikan pihak Istana Buckingham.

Sejarah Hari Ini: 16 September 1920, Bom Meledak di Bursa Saham Wall Street

Berbagai peristiwa penting dan bersejarah terjadi dari tahun ke tahun pada 16 September.

Bertemu Diplomat Berbagai Negara di Turki, Gobel Serukan Perdamaian Dunia

Rachmat Gobel mengajak semua pihak mengembangkan heart to heart diplomacy, not pocket to pocket diplomacy.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Kecelakaan

Mobil Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky kecelakaan lalu lintas di Kiev, namun ia dikabarkan tidak terluka serius.

Sejarah Hari Ini: 15 September 1916, Tank Pertama Kali Dipakai Inggris

Berbagai peristiwa penting dan bersejarah terjadi dari tahun ke tahun pada 15 September.

Ini 56 Anggota Negara Persemakmuran Inggris

Anggota Persemakmuran Inggris berjumlah 56 negara yang tersebar dari Afrika, Eropa, Amerika, Asia, hingga Pasifik dengan total 2,5 miliar penduduk.

Peti Mati Ratu Elizabeth II Tiba di Istana Buckingham

Mobil jenazah dengan penerangan khusus, melewati jalan-jalan London untuk mengangkut jenazah Ratu Elizabeth.

Sejarah Hari Ini: 14 September 2007, Satelit Kaguya Diluncurkan Jepang

Berbagai peristiwa bersejarah dan penting terjadi dari tahun ke tahun pada 14 September.

Sejarah Hari Ini: 13 September 2007, Deklarasi PBB Tentang Hak Masyarakat Adat

Berbagai peristiwa penting dan bersejarah dari tahun ke tahun di berbagai penjuru dunia terjadi pada 13 September.

Sejarah Hari Ini: 12 September 1942, Kapal Laconia Ditorpedo Pasukan Jerman

Beragam peristiwa penting dan bersejarah terjadi di berbagai penjuru dunia dari tahun ke tahun pada 12 September.

Ini Daftar Pewaris Takhta Kerajaan Inggris

Daftar pewaris takhta Kerajaan Inggris setelah Ratu Elizabeth II meninggal pada Kamis (8/9/2022).

Jenazah Ratu Elizabeth II Tiba di Edinburg

Setelah meninggalkan Balmoral pada pukul 10.00 pagi waktu setempat kemarin, rombongan pemakaman yang membawa jenazah Ratu Elizabeth II tiba di kediaman resminya di Edinburgh, Holyroodhouse.

Rangkaian Agenda Jelang Pemakaman Ratu Elizabeth II

Menjelang pemakaman, rakyat Inggris diberi kesempatan memberi penghormatan selama sepekan kepada jenazah Ratu Elizabeth II.

Rusia Diam-Diam Berencana Serang Inggris H-7 Ratu Elizabeth II Wafat

Tatkala Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun pada 8 September 2022, kini rencana penyerangan Rusia ke Inggris itu bakal dilaksanakan.

Meghan Markle Bertemu Kate Middleton dan Pangeran William

Meghan Markle dan Pangeran Harry, kembali bertemu dengan Pangeran William dan Kate Middleton untuk menghadiri upacara pemakaman sang nenek, Ratu Elizabeth II yang meninggal 7 September 2022 lalu.

Gedung Kembar WTC Diserang 21 Tahun Lalu

Tanggal 11 September 2001 merupakan tanggal bersejarah penanda serangan di New York dan Washington, DC, Amerika Serikat yang menghancurkan gedung World Trade Center dan sebagian Pentagon.

Camilla Bergelar "Ratu Permaisuri" setelah Ratu Elizabeth II Wafat

Ketika Pangeran Charles diangkat sebagai Raja Charles III maka ia akan didampingi oleh Camilla, sang Ratu Permaisuri.

Pemakaman Ratu Elizabeth 10 Hari Setelah Wafat

Istana Buckingham menyatakan pemakaman Ratu Elizabeth II akan digelar Senin, 19 September 2022. 

Sejarah Hari Ini: 11 September 2001, Serangan ke Menara WTC New York

Berbagai peristiwa bersejarah terjadi di berbagai belahan dunia dari tahun ke tahun pada 11 September.

Pemakaman Ratu Elizabeth II Berlangsung 19 September 2022

Pemakaman Ratu Elizabeth II akan diadakan pada pukul 11 pagi di Westminster Abbey, Senin 19 September 2022.

Raja Charles III Andalkan Isteri Kelola Kerajaan Inggris

Pangeran Charles bergelar Raja Charles III, gelar yang merupakan pilihan pribadinya.

Berulang Kali, Ratu Elizabeth II Bertahan dari Percobaan Pembunuhan

Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun pada Kamis (8/9/2022) waktu Inggris. Pemimpin kerajaan terlama di Inggris sepanjang sejarah itu sedikitnya tiga kali melewati percobaan pembunuhan.

Meghan Markle tidak Hadir di Balmoral saat Ratu Elizabeth II Wafat

Kendati Meghan Markle tidak hadir di Kastil Balmoral,  situs yang dibuat Pangeran Harry dan istrinya sebagai platform untuk usaha bisnis baru mereka di California menjadi gelap pada Kamis (8/9/2022).

Perubahan setelah Ratu Elizabeth II Wafat Mulai Paspor hingga Kotak Pos

Sejumlah hal bakal mengalami perubahan setelah Ratu Elizabeth II wafat.

Gantikan Ratu Elizabeth II, Raja Charles III Berjanji Melayani Seumur Hidup

Raja Inggris Charles III pada Jumat (9/9/2022) mengucapkan janji akan memberikan pelayanan seumur hidup dalam pidato pertamanya kepada masyarakat Inggris dan Persemakmuran.

Sejarah Hari Ini: 10 September 1961, Kecelakaan Formula 1 di Monza Italia

Beragam peristiwa penting dan bersejarah terjadi di berbagai penjuru dunia dari tahun ke tahun pada 10 September.

Raja Charles III Gantikan Ratu Elizabeth II sebagai Raja Inggris

Pangeran Charles bergelar Raja Charles III, gelar yang merupakan pilihan pribadinya.

Kenangan Jamuan Mewah Ratu Elizabeth II untuk Presiden SBY

Bersama sang istri, mendiang Ani Yudhoyono, SBY pernah berkunjung ke Istana Buckingham pada Oktober 2012.

Cinta Monyet Elizabeth-Philip Berlanjut ke Alam Keabadian 

Bertemu kali pertama pada usia 8 tahun dan 13 tahun, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip Mountbatten akhirnya bersepakat membina rumah tangga. Hubungan keduanya sebagai pasangan suami istri berlangsung hingga 73 tahun sebelum maut memisahkan keduanya.

Ini Perubahan Gelar Keluarga Kerajaan Inggris Setelah Ratu Elizabeth II Wafat

Setelah Ratu Elizabeth II wafat bakal terjadi perubahan gelar bagi sejumlah anggota keluarga Kerajaan Inggris.

Bayangan Lady Diana di Balik Kemilau Istana Inggris

Bayangan Lady Diana seolah masih tertinggal dan tak pernah hilang dari Istana Kerajaan Inggris.