SOLOPOS.COM - Pemain Newcastle United Sylvain Marveaux (kiri) dihadang pemain Tottenham Hotspur Jan Vertonghen and Tottenham Hotspur Hugo Lloris (kanan) pada laga lanjutan Liga Premier Inggris di St James' Park Newcastle. JIBI/Reuters/Russell Cheyne

Solopos.com, NEWCASTLE — Tottenham Hotspur pulang dengan poin penuh dari St James’ Park lewat kemenangan telak empat gol tanpa balas dari tuan rumah Newcastle United.

Pada laga pekan ke-26 Premier League, Kamis (13/2/2014) dinihari WIB, Spurs yang berada di bawah tekanan Newcastle sejak menit awal malah mampu mencetak gol pertamanya di menit 19.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gol itu, seperti dilansir detiksport, diawali crossing Nabil Bentaleb dari sisi kiri, Tim Krul tak sempurna menghalau bola itu dan malah memudahkan Emmanuel Adebayor untuk menyontek bola ke dalam gawang.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama tuntas. Keunggulan Spurs bertambah di menit 53 dan lagi-lagi karena kesalahan Krul dalam mengantisipasi bola yang datang padanya. Kali ini tembakan keras Adebayor tak bisa ditepis dengan baik, lalu dengan mudah Paulinho menyambar bola rebound untuk bikin skor jadi 2-0.

Di menit 80 Hugo Lloris bikin penyelamatan bagus keika menepis bola tandukan Mathieu Debuchy dari jarak dekat.

Dua menit setelahnya Spurs memperbesar skor jadi 3-0 dan kembali Krul jadi awal petaka untuk Newcastle. Umpan silang Andros Townsend disambut sepakan Paulinho yang sebenarnya bisa dihadang Krul, tapi bola muntah mengarah ke kaki Adebayor dan langsung dikonversikan jadi gol.

Pesta gol Spurs ditutup di menit 88 lewat gol indah Naser Chadli yang melepaskan sepakan melengkung ke tiang jauh tanpa bisa dihalau Krul.

Dengan kemenangan ini, Spurs mengokohkan posisi di urutan kelima klasemen dengan 50 poin sementara Newcastle tertahan di urutan ke-9 dengan 37 poin. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Newcastle United: Krul, Debuchy, Williamson, S.Taylor, Santon (Dummet 45′), Gouffran, Sissoko, Anita, Sammy Ameobi (Marveaux 71′), de Jong (Ben Arfa 63′), Cisse

Tottenham Hotspur: Lloris, Walker, Kaboul, Vertonghen, Naughton, Dembele (Townsend 64′), Bentaleb, Capoue, Paulinho, Lennon (Chadli 75′), Adebayor (Soldado 84′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya