SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Newcastle vs Chelsea bermain imbang 2-2. The Blues sempat tertinggal dua gol sebelum akhirnya bisa menyamakan kedudukan.

Solopos.com, NEWCASTLE — Chelsea sempat tertinggal dua gol pada laga melawan Newcastle United. Beruntung mereka memiliki Ramires dan Willian, yang masing-masing mencetak satu gol untuk memaksakan hasil seri 2-2.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bertandang ke St. James’ Park, Sabtu (26/9/2015), Chelsea tak diperkuat Diego Costa yang sedang menjalani hukuman. Posisi Costa di lini depan diisi oleh Loic Remy. Di barisan pertahanan, kapten John Terry kembali duduk di bangku cadangan.

Chelsea yang lebih dominan dalam penguasaan bola tertinggal 0-1 saat turun minum. Newcastle unggul berkat gol Ayoze Perez di menit ke-42. Keunggulan Newcastle kemudian bertambah menjadi 2-0 setelah Georginio Wijnaldum mencetak gol pada menit ke-60.

Ekspedisi Mudik 2024

Ramires dan Willian, dua-duanya masuk sebagai pemain pengganti, akhirnya tampil sebagai penyelamat Chelsea. Gol Ramires pada menit ke-79 dan Willian pada menit ke-86 memastikan The Blues pulang dengan membawa satu angka.

Dengan hasil ini, Chelsea menempati posisi ke-15 di klasemen sementara Premier League dengan koleksi delapan poin dari tujuh pertandingan. Newcastle duduk di posisi ke-19 dengan tiga poin.

Seperti dilansir detiksport, gol pertama Newcastle terjadi pada menit ke-42 setelah Ayoze menjebol gawang Chelsea. Seusai menerima umpan silang Vurnon Anita dari sisi kanan, Ayoze yang dibayang-bayangi Zouma dan Branislav Ivanovic melepaskan tembakan voli yang tak bisa diantisipasi Begovic. Newcastle memimpin 1-0.

Newcastle menambah keunggulannya menjadi 2-0 saat pertandingan berusia 60 menit lewat gol Wijnaldum. Wijnaldum tak terkawal saat menyambut bola hasil tendangan sudut Ayoze dan sundulannya menembus gawang Chelsea.

Usaha Chelsea untuk mencetak gol baru membuahkan hasil pada menit ke-79 melalui tembakan Ramires. Berawal dari umpan panjang Zouma kepada Eden Hazard, Hazard lantas memberikan bola kepada Ramires yang berdiri di luar kotak penalti Newcastle. Ramires kemudian melepaskan tembakan keras, yang bersarang di pojok atas gawang tanpa bisa dihentikan Krul. Chelsea masih tertinggal 1-2.

Chelsea benar-benar menyamakan skor pada menit ke-86. Tendangan bebas Willian meluncur mulus ke gawang Newcastle dan membuat Krul terkecoh. Skor kini berimbang 2-2. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Newcastle United:
Krul; Janmaat, Mbemba, Coloccini, Mbabu; Anita, Colback (Obertan 54′); Sissoko (De Jong 90+2′), Wijnaldum, Perez; Mitrovic (Toney 85′)

Chelsea: Begovic; Ivanovic, Cahill, Zouma, Azpilicueta; Fabregas, Matic (Willian 61′); Pedro, Oscar (Ramires 73′), Hazard; Remy (Falcao 61′)

Pemain Chelsea Gary Cahill berusaha menendang bola di hadapan dua pemain Newcastle. JIBI/Rtr/Russell

Pemain Chelsea Gary Cahill berusaha menendang bola di hadapan dua pemain Newcastle. JIBI/Rtr/Russell

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya