SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

 

TYNESIDE – Gelandang Prancis, Moussa Sissoko, mengawali debutnya bersama Newcastle dengan cemerlang. Sissoko menjadi pahlawan The Magpies, julukan Newcastle, untuk mempecundangi tamunya, Chelsea, 3-2.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Dalam laga perdananya itu, Sissoko tak hanya menyumbang gol kemenangan Newcastle di menit ke-90. Gelandang yang baru didatangkan dari klub Ligue I Prancis, Toulose itu juga menciptakan gol penyama kedudukan menjadi 2-2  di menit ke-68.

Dalam laga di St James Park, Sabtu (2/2/2013) malam WIB, Newcastle sebenarnya memimpin lebih dulu di menit ke-41 melalui Jonas Gutierrez. Namun, Chelsea mampu berbalik unggul melalui dua gol yang diciptakan melalui tendangan keras Frank Lampard di menit ke-55 dan Juan Mata di menit ke-61.

Namun keunggulan Chelsea mampu dikejar Newcastle. Memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Chelsea yang terus menyerang, Yuan Gouffran melancarkan serangan balik. Goufran yang sudah berhadapan satu-satu dengan Cech gagal menciptakan gol. Untung, tembakannya yang diblok Cech jatuh ke kaki Sissoko yang tanpa kesulitan langsung mengelontorkan bola ke gawang Chelsea untuk membuat kedudukan menjadi 2-2.

Hasil ini membawa Newcastle tetap berada di posisi 15 dengan torehan 27 poin. Sementara, Chelsea juga tak beranjak di posisi ketiga dengan nilai 46.

Meski demikian, langkah Chelsea untuk menjuarai gelar liga musim ini kian berat. Chelsea gagal mempertipis jaraknya dari pemuncak klasemen sementara, Manchester United yang baru melakoni laga melawan Fulham, Minggu (3/2/2013) dini hari WIB.

Newcastle: T Krul; F Coloccini, M Debuchy, S Taylor, J Perch, D Santon, Y Cabaye, J Gutiérrez, M Sissoko, Y Gouffran, Cissé

Chelsea: P ?ech; A Cole, J Terry, G Cahill, B Ivanovi?, R Bertrand, F Lampard, Ramires, Oscar, D Ba, Mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya