SOLOPOS.COM - Kapten Liverpool, Steven Gerrard (kanan), melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Newcastle United dalam pertandingan Liga Premier kedua tim di St James Park, Sabtu (19/10/2013) malam WIB. (JIBI/Solopos/Reuters/Nigel Roddis)

Solopos.com, LONDON—Liverpool membuang kans mendulang tiga angka di depan mata setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan 10 pemain Newcastle United nyaris sepanjang 50 menit di St James Park, Sabtu (19/10/2013) malam WIB.

The Reds, julukan Liverpool, bahkan harus dua kali tertinggal lewat gol-gol Yohan Cabaye pada menit ke-23 dan satu gol lain donasi Paul Dummett saat paruh kedua berlangsung 12 menit.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Beruntung, Steven Gerrard dkk selalu berhasil bangkit setelah lebih dulu tertinggal. Gerrard menjadi pahlawan tim tamu kala melesakkan gol balasan dari titik putih tiga menit jelang turun minum dengan satu gol lain diceploskan Daniel Sturridge di menit ke-72.

Donasi gol dalam lawatan ke St James Park membuat perasaan Gerrard benar-benar campur aduk. Gelandang 33 tahun itu melesakkan golnya yang ke-100 di liga paling bergengsi itu,  namun pada saat yang sama gagal mengantarkan tim meraih kemenangan.

Gerrard mengungkapkan hasil satu poin melawan 10 pemain Newcastle merupakan peluang yang terbuang. “Ini adalah kesempatan yang kami sia-siakan hari ini. Menurutku tim telah melakukan semuanya untuk menang, namun kredit untuk Newcastle setelah menahan kami di sini,” ungkap Gerrard seusai laga, seperti dilansir The Independent.

“Setelah kartu merah itu [Yanga Mbiwa], pertandingan berubah. Mereka memulai dengan baik, namun kami mendominasi setelahnya namun gagal mencetak gol lain untuk menang,” bebernya.

Tambahan satu poin di laga terakhir mengantar Liverpool kembali ke puncak klasemen dengan nilai 17 dari delapan pertandingan. Namun Arsenal dan Chelsea bisa menyodok ke urutan teratas dengan syarat meraih kemenangan atas lawan masing-masing beberapa jam sesudahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya