SOLOPOS.COM - ilustrasi (sundaysun.co.uk)

ilustrasi (sundaysun.co.uk)

LONDON-Fulham mampu meraih tiga poin kala menjamu Newcastle United di Craven Cottage, Selasa (11/12) dinihari WIB. Meski pertandingan berjalan relatif ketat, The Cottagers menang 2-1 pada laga tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam catatan yang dilansir Soccernet, Newcastle sedikit mendominasi penguasaan bola, yakni 55:45 dan memiliki 20 tembakan sepanjang laga, dengan delapan di antaranya mengarah tepat ke sasaran. Sedangkan Fulham punya 16 percobaan untuk mencetak gol dengan tujuh di antaranya tepat sasaran.

Kemenangan Fulham diawali oleh gol Steve Sidwell pada menit ke-19. Tendangan Sidwell sempat mengenai Mike Williamson sebelum akhirnya masuk ke dalam gawang yang dikawal oleh Tim Krul.

Fulham mendapatkan beberapa peluang setelahnya, namun buruknya penyelesaian akhir dan bagusnya penampilan Krul membuat mereka gagal mencetak gol.

Newcastle yang tertinggal satu gol kemudian balik mengancam. Hasilnya, pada menit ke-54, mereka menyamakan kedudukan lewat sepakan Hatem Ben Arfa. Gelandang asal Prancis itu berhasil menuntaskan umpan yang diberikan oleh Vurnon Anita.

Kemenangan Fulham akhirnya ditentukan oleh gol Hugo Rodallega sembilan menit setelah gol Ben Arfa tercipta. Umpan tendangan bebas Damien Duff disambut dengan sundulan oleh penyerang asal Kolombia tersebut. Para pendukung tuan rumah pun bersorak.

Kemenangan ini mengakhiri dahaga kemenangan Fulham. Sebelumnya, tim besutan Martin Jol ini melewati tujuh pertandingan tanpa pernah menang. Catatan mereka sebelum ini adalah empat kali imbang dan tiga kali kalah. Kemenangan terakhir didapatkan atas Aston Villa pada Oktober silam.

Sedangkan bagi Newcastle, ini adalah kekalahan ketiga dalam empat pertandingan terakhir.

Dengan hasil ini, Fulham kini berada di posisi 13 klasemen sementara dengan nilai 20. Sementara, Newcastle berada di posisi 14 dengan nilai 17. (dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya