SOLOPOS.COM - Cheick Tiote

 

NEWCASTLE-Sebuah kejutan dilakukan Newcastle United baru-baru ini. Klub yang berdiri sejak 9 Desember 1892 itu telah membuat mushola di Stadion St James’ Park yang dikhususkan untuk pemain, sebelum mereka melakoni laga.

“Kami percaya jika kami sekarang memiliki banyak muslim di skuad inti kami ketimbang tim lain di Liga Premier, sehingga sangat penting untuk menjaga mereka. Selama ini mereka menggunakan berbagai ruangan di tanah untuk beribadah sebelum pertandingan. Tetapi sekarang mereka telah mendapatkan ruang doa yang tepat,” kata dalam Newcastle, kepada Mirror, Kamis (4/4/2014).

Tercatat tujuh bintang utama The Magpies-julukan Newcastle United adalah pemeluk Islam. Ketujuh pemain itu adalah Papiss Cisse, Cheick Tiote, Hatem Ben Arfa, Massadio Haidara, Mapou Yanga-Mbiwa, Moussa Sissoko dan Mehdi Abeid.

Selain itu masih ada mantan striker The Toon-julukan Newcastle United lainnya, yakni Demba Ba yang sekarang berbaju Chelsea. Demba seringkali terlihat memimpin rekan satu timnya melakukan sembahyang sebelum pertandingan.

“Doa telah menjadi bagian penting jelang pertandingan besar. “Demba adalah orang yang paling saleh dari semua pemain. Dia secara teratur berdoa sebelum pertandingan besar, dan akan bergabung dengan rekan-rekannya. Ini membantu membangun ikatan di antara mereka,” tambah orang dalam tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya