SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NEWCASTLE–Manchester United (MU) kembali optimistis untuk melihat tim berada di empat besar klasemen Liga Premier. Keyakinan itu kian kuat setelah United menghantam Newcastle United dengan skor 2-0 di Saint James Park, Kamis (3/1/2019) dini hari WIB.

United akhirnya memecah kebuntuan lewat Romelu Lukaku di menit ke-64. Lukaku yang baru masuk 38 detik menggantikan Anthony Martial sukses memanfaatkan tangkapan tak lengket Martin Dubravka saat mengantisipasi tendangan bebas Marcus Rashford. Rashford mengunci kemenangan 2-0 di menit ke-80 setelah menyelesaikan serangan “segitiga” bersama Lukaku dan Alexis Sanchez.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ini adalah kemenangan keempat beruntun yang dipersembahkan pelatih Ole Gunnar Solskjaer pada MU setelah menggantikan rezim Jose Mourinho. Sebelumnya Paul Pogba dkk. berhasil membekuk Cardiff City (5-1), Huddersfield Town (3-1), dan Bournemouth (4-1).

Tambahan 12 poin di empat laga terkini membuat MU kini tinggal berjarak enam poin dari Chelsea di posisi empat dan tiga poin dari Arsenal di posisi lima. Meski peluang ke empat besar makin terbuka lebar,  Solskjaer enggan gegabah dan memilih fokus untuk setiap laga di depan mata.

“Ini musim yang panjang. Selama Anda memainkan satu laga ke laga lain dan terus meraih poin, Anda tak pernah tahu di mana posisi Anda akan berakhir,” ujar Solskjaer yang baru saja menyamai rekor Sir Matt Busby pada 1946 sebagai pelatih baru yang memenangi empat laga beruntun, dilansir manunited.com, Kamis.

Jika melihat jadwal ke depan, peluang MU menembus big four memang cukup besar. Sampai awal Februari, hanya Tottenham yang terhitung tim kuat. Sisanya United berhadapan dengan Brighton, Burnley, Leicester City, dan Fulham. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya