SOLOPOS.COM - Pasangan ganda Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputra. dokJIBI/SOLOPOS/Badmintonindonesia.org

Pasangan ganda Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputra. dokJIBI/SOLOPOS/Badmintonindonesia.org

AUCKLAND—Tim tepok bulu Indonesia memborong dua gelar juara dari New Zealand Grand Prix 2013 di Auckland, Selandia Baru. Trofi kemenangan tersebut masing-masing dipersembahkan pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Vita Marissa dan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ryan Agung Saputra.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Praveen/Vita membuat kejutan dengan menumbangkan kompatriot mereka sekaligus pasangan unggulan pertama ganda campuran, Riky Widianto/Puspita Richi Dili dengan skor 21-18, 21-8 di babak final, Minggu (14/4). Praveen/Vita yang baru berpasangan sejak empat bulan terakhir terlihat langsung nyetel untuk menjuarai turnamen berkategori Grand Prix ini.

Seperti dilansir situs resmi Badminton World Federation (BWF), Praveen/Vita hanya memerlukan waktu 31 menit untuk menyudahi perlawanan senior mereka tersebut. Pasangan unggulan kelima ini membukukan enam smash winner, 19 net winner dan 16 clear winner. Statistik permainan semifinalis Malaysia Open Superseries 2013 itu  jauh lebih bagus dibandingkan Riky/Puspita yang hanya mencatat sekali smash winner, 15 net winner dan sembilan clear winner.

Sementara itu, Angga/Ryan menambah koleksi gelar di lemari trofi mereka setelah membekuk pasangan nonunggulan asal China, Li Junhui/Liu Yuchen secara straight game 21-6, 22-20 di partai puncak. Juara Australian Open GPG 2013 tersebut bermain menggila pada game pertama. Angga/Ryan hanya memberi kesempatan lawan mereka mendapat enam biji poin.

Namun di game kedua, pasangan China mulai bangkit mengimbangi permainan Angga/Ryan. Junhui/Yunchen mampu memaksa pertandingan melewati sekali deuce. Meski demikian, Angga/Ryan akhirnya bisa menyegel pertandingan yang berlangsung 27 menit tersebut dengan kemenangan.

Wakil China juga mampu merebut dua gelar juara di turnamen ini, masing-masing di sektor tunggal putri dan ganda putri. Sedangkan singgasana juara di nomor tunggal putra dikuasai pebulu tangkis Jepang, Riichi Takeshita  yang menumbangkan Xue Song secara rubber game 21-16, 16-21, 21-17 di babak final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya