New Year 2021 Format Trio Karya Penyanyi Bagus Bhaskara
Album New Year Bagus Bhaskara (Istimewa/Dok.Bagus Bhaskara)

Solopos.com, SOLO -- Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Ubud, Bali, yang kini menetap di Jakarta, Bagus Bhaskara, mencoba peruntungan dengan karya baru awal tahun ini. Ia merilis single lamanya berjudul New Year, Jumat (15/1/2021). Setelah sebelumnya ditunda hampir setahun karena pandemi Covid-19.

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (15/1/2021), lagu New Year versi 2021 ini dikemas ulang dengan format baru oleh Bagus Bhaskara. Dia mengaransemennya  dengan konsep trio yakni menggunakan alat musik piano, vokal, drum, dan bas. Jika didengarkan, lebih groovy dibandingkan sebelumnya.

Melalui New Year, Bagus ingin mengangkat tema tentang tahun baru dari sudut pandang yang menarik. Yakni menganggap momen tersebut sebagai sosok yang bisa diajak berbicara.

Demi Video Klip, Cardi B Gelontorkan Rp14 Miliar

Sebelumnya, Bagus Bhaskara menulis New Year di awal 2020. Berisi harapan agar tahun selanjutnya lebih baik dari kemarin. Lewat lirik; new year, please be kinder. New year,please be gentler. New year, and teach me how to get up stronger. In case you beat me up again.

 Belum sempat dirilis, pandemi Covid-19 melanda. Bagus membaca ulang narasi yang dibuatnya. Tanpa disangka, 2020 berisi dipenuhi tragedi tak terprediksi sebelumnya, menjadi tahun berat bagi semua orang.

“Lagu ini dirasa sangat pas untuk dirilis di awal tahun 2021 ini sesuai dengan lirik yang Bagus tuang dalam chorus lagu ini,” terang Bagus Bhaskara.

Gelap Terang Kontemplasi dalam Sunyi

Penyanyi dan penulis lagu, Bagus Bhaskara (Istimewa/dokumen pribadi)

Media Perenungan

Bagus Bhaskara berharap karyanya bisa jadi medium perenungan. Bahwa tahun baru hanyalah angka, apapun yang terjadi pada masa setelahnya kita semua hanya bisa belajar dan berdoa agar semua lebih baik. Belajar agar tetap kuat dan tegar serta beradaptasi dengan berbagai macam tantangan di masa yang akan datang.

Bagus melibatkan nama pegiat musik lainnya seperti Syauqi Destanika pada bagian backing vocal, Willyam Daniel untuk pemain bas, Gabriel Geovani sebagai drummer, Rhesa Aditya pada divisi mastering, serta Gege Saga untuk membuat artwork. Sementara perekaman dilakukan di Starlight Music Studio & Bagus Bhaskara Home Studio.

“Lagu New Yearakan tersedia di seluruh gerai-gerai digital seperti Spotify, iTunes, dan Deezer mulai Jumat [15/1/2021], selamat menikmati,” kata Bagus Bhaskara.

 

 

 

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom