SOLOPOS.COM - New Wuling Cortez 2022. (Wuling.id)

Solopos.com, SOLO — Pasar otomotif Indonesia memang cukup besar sehingga menarik produsen otomotif tidak hanya dari Jepang, Korea dan Eropa, namun juga dari China. Salah satunya Wuling Motors.

Bahkan Wuling serius menggarap pasarnya di Indonesia, karena setelah meluncurkan Confero dan Confero S, kini Wuling meluncurkan New Wuling Cortes 2022. Mobil keluarga ini hadir dalam beberapa varian, dilengkapi dengan fitur mumpuni.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Wuling Cortez sekelas dengan MPV Jepang, Toyota Innova ini memiliki desain bumper stylish, Kaca spion Rectractable dengan turning lamp, antena sirip hiu, dan diameter ukuran ban lebih besar, memberikan kenyaman dalam berkendara.

Baca juga: Daftar Harga Wuling yang Masih Bisa Dibeli dengan Program Subsidi PPnBM

Mobil yang dipasarkan di China dengan nama Boujun 730, memiliki kabin yang luas dengan konfigurasi tempat duduk 2+2+3 atau sering di sebut sebagai Captain Seat. Hal ini karena dimensinya, panjang 4.685 mm, lebar 1.785 mm, dan ketinggian 1.745 mm.

Bagian interiornya dasbor depan ada layar touchscreen mendukung hiburan dan koneksi lainnya termasuk navigasi dan akses kamera parkir. Memiliki koneksi mirrorlink tanpa kabel, USB fast charging, internet connectivity, sehingga New Cortez 2022 disebut smart MPV.

Multi informasi di depan kemudi yang didesain untuk kenyamanan pengendara termasuk tombol menerima panggilan telepon. Kursi dengan bahan yang nyaman, AC, tombol start-stop mesin, sunroof, dan tempat penyimpanan.

Interior Wuling Cortez 2022
Interior Wuling Cortez 2022 (Wuling.id)

Baca juga: Motor Listrik VS Motor Bensin Iritan Mana, Cek Yuk

Untuk fitur keselamatan Wuling Cortez didukung sistem pengereman terbaik yang dioptimalkan dengan teknologi Anti-Lock Breaking System (ABS), Electronic brake force distribution (EBD), dan Break Assist (BA).

Ditambah lagi fitur automatic vehicle holding dan hill hold control yang bekerja layaknya fitur Hill Assist, fitur electronic stability control (ESC) yang membuat mobil tetap stabil saat melewati jalanan berkelok. Dilengkapi Dual SRS Airbag dan Side Airbag.

Wuling Cortez 2022 dibekali mesin 1.5L Turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 HP dan torsi maksimum 250 Nm pada putaran 1.600 rpm hingga 3.600 rpm.

Hadir dalam dua varian yakni Wuling Cortez CE dan Wuling Cortez EX. Untuk harga special launch price Cortez CE 1.5T LUX Rp273.800.000 (dengan subsidi PPnBM Wuling) dari harga sebenarnya Rp287.300.000. Sedangkan Cortez EX 1.5T LUX Rp310.650.000 (dengan subsidi PPnBM Wuling) dari harga Rp325.650.000.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya