SOLOPOS.COM - Mazda Biante (mazda.co.id)

Serena (nissan.co.id)

Sebagai pengisi kekosongan antara Innova dan Alphard, Toyota mengisi lagi segmen MPV menengah dengan NAV1. Pesaing-pesaing berat NAV1 pun sudah menanti.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Sebut saja seperti Nissan Serena dan Mazda Biante yang sama-sama mengusung mesin 2.000 cc. Nissan Serena bahkan mengalami perubahan desain setelah  NAV1 meluncur hari ini.

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor Joko Trisanyoto beberapa waktu lalu mengakui beberapa konsumen Toyota sudah meminta mobil NAV1 yang aslinya bernama Noah untuk segera dirilis di Indonesia. Nantinya walaupun dipasarkan, jumlah Toyota NAV1 tidak terlalu banyak karena harganya di atas Rp 300 juta.

“Kalau masuk tidak banyak, segmennya ada di bawah Alphard dan di atas Innova,” ujar Joko.

Pesaingnya Nissan tak ingin kalah. Sebelum resmi mengaspal di Indonesia, Nissan Serena baru sudah beredar di Jakarta. Serena baru baru kali lebih elegan ketimbang versi lawas. Namun tetap mengusung tema boxy.

Bodi New Serena saat ini cenderung membulat dan tidak kaku. Penampilannya sepintas mirip Nissan Evalia akibat terjadi perubahan di depan, samping hingga buritan. Sepanjang bulan Januari-Oktober 2012 ini Nissan Serena sudah terjual sebanyak 2.024 unit, dengan kehadiran NAV1, pasti akan sedikit mengganggu Serena.

Mazda Biante (mazda.co.id)

Sementara Mazda Biante yang memiliki harga lebih mahal dari Nissan Serena memiliki fitur yang lebih banyak. Apalagi desainnya yang cantik khas Mazda. Dengan harga yang mahal, Anda akan mendapatkan fitur-fitur seperti keyless entry, audio dengan monitor, lampu HID, pintu geser elektrik. Dari Januari-Oktober 2012, angka penjualan Biante baru mencapai 654 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya