SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SRAGEN — Dua petugas bersiaga di dua pintu masuk Luwes Sragen, Jumat (15/1/2021). Keduanya bertugas mengukur suhu tubuh pengunjung sebelum masuk ke salah satu pusat perbelanjaan di Bumi Sukowati tersebut.

Biar Uangnya Aman dari Tuyul, Pedagang Pasar Gentongan Klaten Pakai Trik Ini

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hanya pengunjung dengan suhu tubuh di bawah 37 derajat celcius yang boleh masuk untuk berbelanja. Sebelum masuk ke pusat perbelanjaan, semua pengunjung harus sudah mengenakan masker. Tidak hanya bagi pengunjung, semua karyawan di pusat perbelanjaan itu juga wajib mengenakan masker.

Memakai masker menjadi bagian dari protokol kesehatan dalam rangka mencegah persebaran Covid-19. Sejumlah hand sanitizer terpasang di sejumlah sudut ruangan. Hand sanitizer itu bisa dipakai untuk mencuci tangan secara gratis oleh pengunjung dan karyawan. Namun, tidak semua pengunjung memanfaatkan hand sanitizer itu untuk mencuci tangan. Hanya mereka yang sadar akan pentingnya membentengi dari virus corona yang memanfaatkan fasilitas itu untuk mencuci tangan.

Layani Pasien Covid-19 OTG Hingga Bergejala, Ini Fasilitas RS Lapangan Vastenburg Solo

Pengunjung Nyaman

“Senang melihat pusat perbelanjaan menyediakan sarana untuk cuci tangan. Apalagi semua karyawan memakai masker dan menjaga jarak. Itu membuat pengunjung seperti saya lebih merasa nyaman,” papar Giyarti, 39, salah seorang pengunjung Luwes Sragen asal Sidoharjo kepada Solopos.com.

Kasir menjadi salah satu tempat interaksi antara pengunjung dengan karyawan. Sebab, kasir manjadi lokasi transaksi pembelian barang. Petugas di kasir ini tidak pernah tahu dari mana para pengunjung itu datang. Mereka juga tidak pernah tahu apakah salah seorang dari pengunjung itu membawa virus corona atau tidak. Oleh sebab itu, manajemen Luwes Sragen sengaja memasang plastik mika pada bagian kasir untuk memberi jarak antara pengunjung dengan karyawan saat bertransaksi barang belanjaan.

Pelonggaran Jam Buka Saja Tidak Cukup, Pelaku Usaha Kuliner Sukoharjo Minta Ini

“Saya mengapresiasi langkah manajemen Luwes Sragen dalam menangkal virus corona. Mudah-mudahan semakin banyak pusat perbelanjaan yang sadar untuk menjalankan protokol 3M dalam mencegah penularan Covid-19,” papar Hamdan, 35, pengunjung Luwes Sragen asal Ngrampal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya