SOLOPOS.COM - iPad terbaru, generasi ketiga (Apple)

iPad terbaru, generasi ketiga (Apple)

JAKARTA- Apple masih mempersiapkan sejumlah aplikasi untuk produk terbarunya, New iPad, tapi sudah ada  20 aplikasi dari pengembang dan siap memanjakan tablet tersebut yang mulai dijual akhir pekan ini.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

“Kami telah mencatat nama-nama aplikasi yang siap dan akan dapat dipakai (di new iPad). Aplikasi-aplikasi tersebut belum termasuk aplikasi dari Apple sendiri,” tulis Josh Lowensohn dari CNET.

Ke-20 aplikasi tersebut yaitu New York Times for iPad (aplikasi untuk membaca surat kabar The New York Times), Day One (jurnal dan pencatat teks yang terkoneksi iCloud), StockTouch (pemantau data-data keuangan, termasuk saham),  Amazon Kindle (aplikasi untuk membaca teks buku atau majalah), Calcbot (aplikasi kalkulator), dan Evernote (aplikasi pencatat teks).

Aplikasi-aplikasi panduan yaitu Star Walk (pemadu atronomi), Solar Walk (model sistem tata surya dalam format 3D), Barefoot World Atlas (globe dunia dalam format 3D), hingga Martha Stewart Cookies (panduan untuk membuat kue).

Aplikasi yang tergolong permainan dan sosial media antara lain Joining Hands (permainan menyusun gambar), Diamond Dash (permainan menyusun kotak seperti tetris), Labyrinth 2 HD (permainan pinball), Foosball HD (permainan fussball),  Sky Gamblers: Air Supremacy dan Flight Control Rocket (permainan pesawat udara), dan Tweetbot (menyerupai tweetdeck yang khusus bagi pengguna iPad).

Aplikasi-aplikasi edit yaitu SketchBook Pro (aplikasi untuk menggambar di layar iPad), IncrediBooth (aplikasi edit foto), dan iStopMotion (aplikasi edit video).

“Para pengembang aplikasi-aplikasi itu hanya membutuhkan sekitar 11 hari untuk menyiapkan perangkat lunak mereka bagi perangkat keras baru (the new iPad),” tulis Lowensohn.

Lowensohn menyebut Facebook, Flipboard, The Daily dan Wired merupakan aplikasi-aplikasi yang akan hadir untuk pengguna the new iPad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya