SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


BOGOR-All New Nissan Grand Livina dan All New Nissan Grand Livina X-Gear yang akan diluncurkan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meningkatkan efisiensi BBM hingga 13 persen.

Dalam konferensi pers “First Drive All New Nissan Grand Livina”, Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran Nasional NMI Yoshiya Horigome menjelaskan kedua varian mobil terbaru tersebut mengimplementasikan teknologi dual-injection dengan twin VTC untuk saluran intake dan exhaust.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Teknologi ini dapat menghasilkan torsi yang lebih baik, terutama pada kecepatan rendah hingga menengah,” katanya di Sirkuit Sentul, Bogor, Selasa (21/5/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Yoshiya menambahkan dari segi mesin, efisiensi bahan bakar All New Nissan Grand Livina meningkat empat persen dibandingkan varian sebelumnya. Sementara, dia melanjutkan, dari segi transmisi CVT meningkat hingga sembilan persen.

Yoshiya memaparkan dipadukan dengan XTRONIC CVT (Continuous Variable Transmission), All New Grand Nissan Livina menawarkan sesi berkendara yang lebih nyaman karena tidak ada hentakan ketika perpindahan gigi.

Dengan peningkatan efisiensi BBM tersebut, rasio kecepatan dengan banyaknya BBM yang dibutuhkan menjadi 16,9 kilometer per liter dibandingkan sebelumnya 15 kilometer per liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya