SOLOPOS.COM - Adit New AFI 2013 (Twitter)

Solopos.com, SOLO — Maia Estianty selaku salah seorang juri New Akademi Fantasi Indosiar (AFI) 2013 mengkritik cara menyanyi M. Aditya P. yang medok saat calon akademia wakil Solo dan Jogja itu tampil Kamis (17/10/2013) malam ini. Adit malam ini menyanyikan lagu Peri Cintaku karangan Yovie Widianto.

“Kalau ngobrol sehari-hari boleh medok, tetapi kalau nyanyi jangan,” tegas Maia. Selain Maia, New AFI menggandeng penyanyi ternama Indonesia lain sebagai juri, yakni Trie Utami dan David Naif. Berbeda dengan Maia, Iik—sapaan akrab Trie Utami—mengajak Adit berlatih menyanyikan secara tepat kata-kata yang ada pada lagu karangan Yovie itu.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Dengan ketiga juri dan komenbtator itu, penyelenggara ajang pencarian bakat itu memang berharap mampu melahirkan penyanyi baru yang berkualitas. Karena itu, mereka tak sekadar mengkritik. Iik misalnya meminta Adit menyanyikan kembali sebait lagu itu, lalu mengoreksinya.

Ekspedisi Mudik 2024

Apakah penyanyi bekualitas yang terjaring New AFI 2013 itu termasuk Adit? Tentu saja ia berharap demikian. Namun untuk bisa masuk asrama New AFI 2013, ia butuh dukungan.

Karena itu, di akhir penampilannya, Adit sempat meminta dukungan seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Yogyakarta dan Surakarta. Ia sebut secara khusus keluarga besar SMP Batik, SMA Batik 1 dan Universitas Muhammadiyah Surakarta untuk mendukungnya dengan mengirim SMS bagi kelanjutan langkah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya