SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo memasang traffic light di simpang empat Telkom dan Bank Indonesia di Jalan Jenderal Sudirman (Jensud). Pemasangan alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) tersebut dipasang untuk mengurangi kemacetan di wilayah bundaran Gladak.

Pemasangan APILL tersebut diabadikan dalam foto yang diunggah di akun resmi Instagram Dishub Kota Solo, @dishubsurakarta, Senin (14/1/2019). Foto yang dibagikan ulang akun Instagram @jelajahsolo, Selasa (15/1/2019),

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Operasionalisasi APILL/lampu bangjo di simpang empat Bank Indonesia dan Telkom di Jalan Jenderal Sudirman. Dari arah selatan (Gladak) bisa langsung belok ke timur (Telkom),” tulis @jelajahsolo sebagai keterangan foto.

Pemasangan traffic light tersebut menuai beragam reaksi netizen. Mereka menilai pemasangan APILL tersebut tidak efektif. Menurut pengalaman, lampu lalu lintas di kawasan tersebut justru memperparah kemacetan. Apalagi penataan koridor Jalan Jenderal Sudirman belum rampung.

Bangjo dulu bikin macet. Nah kalau sekarang apa enggak malah semakin macet?” tanya @gangga.setia.

“Bikin tambah macet. Proyek jalan baru dimulai. Jalan makin sempit. Lampu merah sudah dipasang,” imbuh @yuniskrafiani.

Jalannya tambah sempir. Orangnya semakin tidak sabar. Dan terjadilah macet di mana-mana,” imbuh @ayuamardika.

“Dulu kan sudah pernah dipasangi lampu lalu lintas. Malah bikin macet yang dari arah timur. Semoga ini cuma sementara saja. Solo macet di mana-mana bikin pusing,” lanjut @liantony_.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya