SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Ada saja celotehan lucu netizen tentang pelaksanaan ujian nasional jenjang SMP 2019. Tepat di hari ini, Rabu (24/4/2019), pelajar SMP/MTs mengikuti ujian nasional mata pelajaran bahasa Inggris.

Seperti biasa, ada banyak peserta ujian nasional yang mengeluhkan sulitnya soal bahasa Inggris. Sejumlah peserta merasa soal ujian nasional bahasa Inggris sangat panjang. Saking panjangnya, mereka merasa seperti membaca koran atau novel.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak sampai di situ saja, netizen mengeluh tidak mengerti sepenuhnya isi dari narasi di soal bahasa Inggris tersebut. Hal itulah yang membuat mereka kesulitan menjawab pertanyaan dalam soal ujian nasional.

Keluhan netizen tentang sulitnya soal ujian nasional bahasa Inggris disampaikan lewat kolom komentar di akun Instagram @kemdikbud.ri. “Alhadulillah soal bahasa Inggrisnya pendek-pendek banget ya pak. Saya sampai mules bacanya,” komentar @dindadindinding.

“Pak, saya jadi ngantuk waktu ngerjain bahasa Inggris tadi. Soalnya isinya dongeng semua,” imbuh @gibranalfr_.

Bapak niat bikin soal UN apa bikin novel sih? Panjang amat teksnya kayak kisah hidup,” lanjut @fhtlrnzyf.

Ngerjain bahasa Inggris rasanya kayak baca dongeng. Sudah baca malah ketiduran,” lanjut @ivanwrdn.

Ada juga netizen yang mempertanyakan kenapa soal UN bahasa Inggris tidak dilengkapi dengan terjemahan. Bahkan, ada pula yang merasa aneh dengan pertanyaan dalam soal tersebut. “Pak, tadi soal bahasa Inggris kok enggak ada subtitle-nya?” tanya @rezaulyy.

“Pak, alangkah lebih baik jika bahasa Inggris memakai sistem terkemahan bahasa Indonesia. karena di dalam Sumpah Pemuda tertera agar menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa Indonesia,” tulis @manfaisal_.

“Dua jam berasa di London. Makasih ya pak. Bisa liburan juga akhirnya,” imbuh @fauzann87.

Pak, ini soal UN bahasa Inggris atau IPS. Kenapa ditanya goals Yos Sudarso? Ngapain ya? Mana saya tahu? Orang goals dia,” protes @joeylivinatalie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya