SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Warganet ramai-ramai melontarkan ucapan perpisahan kepada Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, melalui media sosial Twitter, Selasa (8/1/2019). Ternyata, ucapan perpisahan warganet itu salah sasaran karena mengira Sutopo akan meninggalkan jabatannya dan digantikan orang lain saat ada berita pelantikan kepala BNPB.

Padahal, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo dilantik Presiden Jokowi sebagai kepala BNPB menggantikan Laksda TNI Purn Willem Rampangilei, bukan menggantikan Sutopo Purwo Nugroho sebagai Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menanggapi banyaknya ucapan perpisahan dari warganet, pria 49 tahun tersebut mengakui dirinya memang kerap kali dikira sebagai kepala BNPB. Bahkan, Sutopo juga kerap kali dikira sebagai humas BMKG atau humas Basarnas

Ekspedisi Mudik 2024

“Dikiranya saya sebagai Kepala BNPB. Saya hanya menjabat Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB. Banyak masyarakat yang mengira saya Ka BNPB, bahkan dikira Humas BMKG atau Humas Basarnas hehe,” tulis Sutopo di akun Twitternya, @Sutopo_PN, Selasa (8/1/2019) malam.

Sutopo menegaskan ia masih menjabat sebagai kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB. Ia menyatakan jabatana apa pun yang ia pangku akan ia emban dengan baik. “Apa pun jabatan kita harus disyukuri. Harus bekerja dengan hati. Melayani masyarakat,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya