SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANILA – Netizen Filipina dihebohkan oleh video bayi dari seekor kambing yang dianggap tidak biasa dan aneh. Pasalnya, bayi dari seekor kambing itu terlihat seperti bayi kambing yang menyerupai babi dan manusia.

Dilansir Daily Mirror, Kamis (22/11/2018), bayi tersebut merupakan satu dari dua anak yang dilahirkan dengan operasi sesar di sebuah peternakan di Sultan Kudarat, Pulau Mindanao Selatan, Filipina. Satu bayi yang lahir memiliki fisik yang sama dengan bayi kambing pada umumnya, akan tetapi tidak demikian dengan bayi kedua yang tidak berbulu, memiliki kaki yang lurus dan pusar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Petani bernama Josephine Repique ini menduga bahwa bayi yang dikandung kambingnya ini akan membawa nasib buruk pada keluarganya. “Tidak ada yang tahu itu apa, tapi itu bukan kambing. Itu menyeramkan. Kami semua bertanya-tanya mengapa hal tersebut bisa terjadi dan apakah ini adalah nasib buruk ataukah tidak,” ungkap Josephine.

Bentuk bayi ini memiliki trotter yang mirip seekor babi dan gumpalan di bagian perut yang nampak seperti manusia. Secara ukuran, hewan ini nampak lebih besar dari saudara kambingnya yang lain. Sayangnya, sesaat setelah dilahirkan, kedua bayi kambing beserta ibunya akhirnya mati.

Kemunculan hewan mengerikan ini membuat kabar tidak mengenakan santer berhembus. Beberapa warga desa percaya jika makhluk ini akan mendatangkan nasib buruk pada pemiliknya dan seisi desa.

Sesaat setelah viral dan membuat geger banyak pihak, para peneliti akhirnya menyampaikan teorinya. Menurut beberapa hasil penelitian, hal ini merupakan contoh sempurna dari mutasi genetik. Banyak yang percaya jika, kambing yang hamil ini terkena wabah ”Demam Lemba Rift” yang disebabkan oleh gigitan nyamuk.

Hasilnya, bayi yang si kambing kandung mengalami gangguan perkembangan hingga saat dilahirkan malah berwujud babi yang mirip manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya