Netizen Geger! Bupati Husein Prediksi Omicron Sudah Masuk Banyumas

Bupati Banyumas Achmad Husein membuat geger netizen setelah menyebut virus SARS CoV-2 varian Omicron telah masuk Banyumas.

 Bupati Banyumas, Achmad Husein. (Antaranews)

SOLOPOS.COM - Bupati Banyumas, Achmad Husein. (Antaranews)

Solopos.com, BANYUMAS — Bupati Banyumas Achmad Husein membuat geger netizen setelah menyebut kemungkinan virus SARS CoV-2 varian Omicron sudah masuk Banyumas. Ia juga mengaku telah melaporkan kasus Covid-19 kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Achmad Ia mengunggah laporan kasus Covid-19 Banyumas di akun Instagramnya. Bupati Banyumas mengunggah laporan kasus Covid-19 lengkap dengan kurva pada secarik kertas di akun Instagram @ir_achmadhusein. “Ini laporan saya ke Pak Gubernur, berisi prediksi. Tidak apa apa, kita hadapi saja,” tulis Achmad.

PromosiTanaman Ganja Jadi Bumbu Masakan Andalan pada Zaman Kesultanan Aceh

Pada secarik kertas tersebut, menunjukkan kurva kasus Covid-19 di Banyumas yang meningkat. Kertas itu juga tertulis bahwa pada hari-hari sebelumnya, paling banyak hanya 5 kasus Covid-19. Sementara pada akhir Januari tepatnya pada tanggal 26, kasus Covid-19 melonjak menjadi 12.

Baca Juga: Bernostaslgia, Bupati Banyumas Unggah Video Bocah Mandi di Sawah

Pada keterangan terakhir, Bupati Banyumas Achmad Husein menuliskan prediksi bahwa virus SARS CoV-2 varian Omicron sudah masuk Kabupaten Banyumas. Sejumlah netizen mengkritik prediksi Achmad Husein soal kemunculan virus SARS CoV-2 varian Omicron di Banyumas.

“Enggah usah panik pak, selama masyarakat uripe ora tertekan ya adem ayem bae. Wis lah pijor, wis pada manut vaksin ikih mbok, prokes ya wis pada manut, melas yakin pak sing nembe mulai bangkit gegara pandemi masa enggane arep ngedrop maning, tulunglah pak,” tulis pengguna akun @keranjang_sampah_.

Aja ngurusi virus bae pak, mending ngurusi dalan sing pada bolong [Jangan mengurus virus terus pak, lebih baik mengurus jalan yang rusak],” timpal pengguna akun @satrio_f515.

Baca Juga: Makna Pepali yang Jadi Pantangan Warga Banyumasan

Netizen juga menyesalkan prediksi lonjakan Covid-19 yang muncul saat memasuki Bulan Ramadhan. “Biasa mendekati hari besar Islam ya ky kue, lagu lama ra kanggo vaksine,” komentar pengguna akun @ndri_juliastuti.

“Ramadan tiba Ramadan tiba. Tiba-tiba melonjak tiba-tiba melonjak,” timpale pengguna akun @arjundas.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Achmad Husein (@ir_achmadhusein)

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Kisah Bandar Candu Opium Raksasa dari Solo yang Memasok Seluruh Jawa

+ PLUS Kisah Bandar Candu Opium Raksasa dari Solo yang Memasok Seluruh Jawa

Surakarta atau Solo sempat menjadi tempat tinggal bandar candu atau opium raksasa yang sanggup memasok dan menguasai hampir perdagangan candu di seluruh Pulau Jawa, sekitar 1860-an, dimana kala itu, menghisap candu menjadi hal wajar dan legal.

Berita Terkini

Ini Kronologi Warga Tertembak Senjata Anggota Polisi di Semarang

Ketua RW 16, Kelurahan Tanjung Emas, Semarang Utara, Slamet Riyadi, 52 tahun, mengungkapkan kronologi tertembaknya Sobirin.

Diduga Ingin Kuasai Harta, Remaja Habisi Nyawa Kekasih

Korban FAW, 14, diduga dibunuh oleh kekasihnya sendiri, R, 17. Motif tindakan itu diduga niat jahat R yang ingin menguasai harta kekasihnya. 

Pengasuh Ponpes di Magelang Cabuli Santrinya Berkali-Kali

Seorang pengasuh pondok pesantren di Kabupaten Magelang mencabuli santriwatinya berkali-kali.

Seorang Penyandang Disabilitas Tenggelam di Sungai Tuntang Grobogan

Orang tenggelam di Sungai Tuntang, Kabupaten Grobogan kembali terjadi. Kali ini seorang penyandang disabilitas tenggelam, Kamis (19/5/2022).

Ini Cerita Anak Korban Tertembak Senjata Anggota Polisi di Semarang

Warga berinisial S tertembak senjata jenis airsoft gun yang dibawa Briptu RS di Semarang. Anak korban, Nurokhmah, 25 tahun bercerita mengenai kejadian tersebut.

Ini Senjata Anggota Polisi Yang Membuat Warga di Semarang Tertembak

Warga berinisial S tertembak saat hendak melerai keributan antara Briptu RS dengan kerabatnya di Semarang.

Bobol Sekolahan Hingga Kantor, Remaja di Banyumas Ini Ditangkap Polisi

Seorang remaja di Banyumas ditangkap polisi karena menjadi pelaku aksi pencurian di sejumlah sekolah dan kantor pemerintahan.

Polisi Ribut Dengan Kerabat, Seorang Warga di Semarang Tertembak

Keributan dipicu permasalahan keluarga antara anggota polisi Briptu RS dan kerabatnya SY, di Tambakrejo, Kelurahan Tanjung Mas, Kota Semarang.

Gurihnya Kuliner Soto Kudus, Pakai Daging Kerbau Bukan Ayam

Olahan kuliner berupa soto khas Kudus identik dengan kuah pekat dari kaldu daging kerbau yang disajikan dalam mangkuk kecil.

Desa Cawet Pemalang Simpan Keindahan Surgawi

Desa Cawet di pemalang, Jawa Tengah, memiliki potensi wisata alam yang memukau.

Di Mana Daerah Terdingin di Jawa Tengah?

Inilah daerah terdingin di Jawa Tengah yang sering turun hujan salju saat musim kemarau.

Check-in di Hotel, PSK di Semarang Dianiaya Tamu Pakai Muntu

Boy menganiaya PSK menggunakan muntu saat check-in di hotel untuk mengambil uang dan harta milik PSK tersebut.

Mobil Avanza Tabrak Karimun di Flyover Jatingaleh, Ini Kronologinya

Kecelakaan lalu lintas di Flyover Jatingaleh Semarang bermula ketika pengemudi Avanza diduga mengantuk atau kebingungan melaju dari arah Tanah Putih.

Jadi Percontohan, Desa di Semarang Ini Tanam Kedelai Varietas Unggul

Sebanyak 30 kilogram bibit kedelai yang terdiri dari varietas Sugentan dan Gamasugen diserahkan BRIN dalam kegiatan ini.

25 Orang Lolos Tes Potensi Calon Anggota Komisi Informasi Jateng

Sebanyak 25 orang dinyatakan lolos tes potensi calon anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Periode 2022-2026.

Kuliner Nasi Penggel, Jumeokbap Korea Ala Kebumen

Nasi Penggel adalah olahan kuliner khas Kebumen, Jawa Tengah yang bentuknya menyerupai nasi kepal Korea, Jumeokbap.