Netizen Geger! Bupati Husein Prediksi Omicron Sudah Masuk Banyumas

Bupati Banyumas Achmad Husein membuat geger netizen setelah menyebut virus SARS CoV-2 varian Omicron telah masuk Banyumas.

Latif Ghufron Aula - Solopos.com
Kamis, 27 Januari 2022 - 17:36 WIB

SOLOPOS.COM - Bupati Banyumas, Achmad Husein. (Antaranews)

Solopos.com, BANYUMAS — Bupati Banyumas Achmad Husein membuat geger netizen setelah menyebut kemungkinan virus SARS CoV-2 varian Omicron sudah masuk Banyumas. Ia juga mengaku telah melaporkan kasus Covid-19 kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Achmad Ia mengunggah laporan kasus Covid-19 Banyumas di akun Instagramnya. Bupati Banyumas mengunggah laporan kasus Covid-19 lengkap dengan kurva pada secarik kertas di akun Instagram @ir_achmadhusein. “Ini laporan saya ke Pak Gubernur, berisi prediksi. Tidak apa apa, kita hadapi saja,” tulis Achmad.

Pada secarik kertas tersebut, menunjukkan kurva kasus Covid-19 di Banyumas yang meningkat. Kertas itu juga tertulis bahwa pada hari-hari sebelumnya, paling banyak hanya 5 kasus Covid-19. Sementara pada akhir Januari tepatnya pada tanggal 26, kasus Covid-19 melonjak menjadi 12.

Baca Juga: Bernostaslgia, Bupati Banyumas Unggah Video Bocah Mandi di Sawah

Pada keterangan terakhir, Bupati Banyumas Achmad Husein menuliskan prediksi bahwa virus SARS CoV-2 varian Omicron sudah masuk Kabupaten Banyumas. Sejumlah netizen mengkritik prediksi Achmad Husein soal kemunculan virus SARS CoV-2 varian Omicron di Banyumas.

“Enggah usah panik pak, selama masyarakat uripe ora tertekan ya adem ayem bae. Wis lah pijor, wis pada manut vaksin ikih mbok, prokes ya wis pada manut, melas yakin pak sing nembe mulai bangkit gegara pandemi masa enggane arep ngedrop maning, tulunglah pak,” tulis pengguna akun @keranjang_sampah_.

Aja ngurusi virus bae pak, mending ngurusi dalan sing pada bolong [Jangan mengurus virus terus pak, lebih baik mengurus jalan yang rusak],” timpal pengguna akun @satrio_f515.

Baca Juga: Makna Pepali yang Jadi Pantangan Warga Banyumasan

Netizen juga menyesalkan prediksi lonjakan Covid-19 yang muncul saat memasuki Bulan Ramadhan. “Biasa mendekati hari besar Islam ya ky kue, lagu lama ra kanggo vaksine,” komentar pengguna akun @ndri_juliastuti.

“Ramadan tiba Ramadan tiba. Tiba-tiba melonjak tiba-tiba melonjak,” timpale pengguna akun @arjundas.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Achmad Husein (@ir_achmadhusein)

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif