Netizen Dukung Laporan Fairuz A. Rafiq Soal Galih Ginanjar
Sony Septian dan Fairuz A. Rafiq (Instagram-@fairuzarafiq)

Solopos.com, SOLO – Fairuz A. Rafiq tampak sangat terpukul dengan pernyataan Galih Ginanjar tentang bau ikan asin. Pernyataan tersebut membuat citra dirinya negatif dan membuat kegaduhan di media sosial.

Guna menyelesaikan masalah tersebut, artis Fairuz A. Rafiq didampingi sang suami, Sony Septian, serta kakaknya, Rani Fat A. Rafiq, serta kuasa hukumnya, Hotman Paris, melaporkan Galih Ginanjar ke polisi. Menurut Hotman Paris, Fairuz A. Rafiq tidak bisa terima dengan penghinaan yang dilakukan Galih Ginanjar kepadanya.

Fairuz A. Rafiq memperkarakan pernyataan Galih Ginanjar yang menyebutkan bau organ intimnya seperti bau ikan asin. Pernyataan tak senonoh tersebut diucapkan Galih Ginanjar kepada Rey Utami dalam vlog yang diunggah di Youtube.

Ironisnya, Rey Utami menyebarkan konten tersebut sehingga membuat kegaduhan. Merasa keberatan, Fairuz A. Rafiq telah melayangkan protes. Namun, keberatannya tidak ditanggapi sehingga memicu laporan tersebut.

Adapun yang dilaporkan Fairuz A. Rafiq dalam laporan tesebut adalah Galih Ginanjar Saputra, Rey Utami, dan Pablo Benua. Dalam video viral unggahan pemilik akun Instagram @lambe_turah, Senin (1/7/2019), Fairuz A. Rafiq tampak sangat sedih. Dia hanya bisa menangis saat laporannya kepada pihak berwajib dibacakan oleh sang kakak di depan wartawan.

Tindakan Fairuz A. Rafiq melaporkan Galih Ginanjar ke polisi mendapat dukungan penuh dari warganet. Sederet netizen sangat senang melihat tindakan tegas Fairuz A. Rafiq untuk memberi pelajaran kepada mantan suaminya itu.

“Kok saya senang ya melihat ini laporan? Ada yang sama?” tanya @wididh.

“Tolong itu yang punya Youtube diseret juga ke penjara biar sampah di Indonesia berkurang,” sambung @fitrfir.

“Jangan sampai ini kasusnya ditutup dengan klarifikasi terus minta maaf saja,” sambung @edansmarket.

“Kalau mereka minta maaf klarifikasi, jangan mau. Lanjutkan saja biar masuk penjara itu mulut sampah,” imbuh @efajriyah.

“Jangan sampai lolos. Harus ada efek jeranya nih. Biar bikin konten yang bermanfaat dan sebelum ngomong dipikir dulu. Minta maaf bleh. Laporan lanjut terus ya, bang. Biar enggak ada mulut-mulut lemes selanjutnya,” sambung @fangsgirljamanold.

Diberitakan sebelumnya, Artis Fairuz A. Rafiq melaporkan mantan suaminya, Galih Ginanjar ke Polda Metro Jaya, Senin pagi. Selain Galih, Fairuz juga melaporkan pemilik Youtube channel Rey Utami dan Benua, Rey Utami dan Pablo Banua. Laporan tersebut terdaftar dengan nomor LP/3914/7/2019/PMJ/Ditreskrimsus per tanggal 1 Juli 2019.

Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua dilaporkan atas Pasal 27 Ayat 1 jo Pasal 45 Ayat 1dan/atau Pasal 27 Ayat 3 jo Ayat 1 UU RI No 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU ITE dan/atau Pasal 310 KUHP dan 311 KUHP.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom