Netflix Luncurkan Fitur Baru Awal Tahun, Apa Itu?
Ilustrasi Netflix yang menjadi salah satu sasaran penerapan pajak digital (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA — Netflix, platform layanan streaming video sesuai permintaan (SVoD), segera meluncurkan fitur pemutaran film secara acak. Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesi (JIBI) dari Ubergizmo, Chief Operating Officer Netflix dan Chief Product Officer Greg Peters menyebutkan fitur baru Netflix ini memungkinkan pengguna meminimalisir kesempatan melewatkan banyak film dan acara TV mereka.

Sekadar catatan, layar utama Netflix menampilkan beberapa judul di antaranya. Sementara judul-judul lainnya tersembunyi di balik pencarian. “Bagi kami, ini memang layak [dilakukan], dan pada dasarnya anggota kami dapat menunjukkan kepada kami bahwa mereka hanya ingin menghabiskan waktu menonton sepenuhnya,” ujarnya seperti dikutip Bisnis.com, Sabtu (23/1/2021).

Baca Juga: Nobita Menikah di Stand By Me Doraemon 2

Dia melanjutkan, pengguna hanya perlu mengklik sebuah tombol dan aplikasi akan memilih judul untuk mereka mainkan segera. “Dalam hal ini, ini adalah mekanisme yang baik, sangat cocok untuk digunakan anggota,” katanya.

Selain fitur baru itu, Netflix juga mengumumkan akan meluncurkan fungsi shuffle baru pada kuartal I/2021. Fitur Netflix shuffle ini juga telah diuji pada 2020.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Bisnis



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom