Netflix Indonesia Tayangkan di Balik Layar Squid Game, Seperti Apa?

Di balik layar  Squid Game itu mengungkap bahwa setiap set dibangun secara detail  untuk mewakili semua permainan di serial itu.

 Di balik layar syuting Squid Game. (Tangkapan layar Youtube Netflix Indonesia)

SOLOPOS.COM - Di balik layar syuting Squid Game. (Tangkapan layar Youtube Netflix Indonesia)

Solopos.com, SOLO-Netflix Indonesia menayangkan behind the scene alias kisah-kisah di balik layar pembuatan Squid Game. Di balik serial yang sukses memikat hati penonton itu ada kerja keras dari sutradara, penata setting, hingga semua kru.

Dalam tayangan di balik layar  Squid Game tersebut terlihat bagaimana para penata seni bekerja keras untuk mewujudkan permintaan sutradara. Dengan dukungan setting prima, keseluruhan cerita pun dapat terbangun sempurna.

Dalam tayangan di balik layar  Squid Game itu juga terkuak bahwa setiap set dibangun secara detail  untuk mewakili semua permainan di serial itu. Namun untuk permainan pertama dan terakhir mengambil tempat yang sama.

Baca Juga: Waduh! Squid Game Dianggap Jiplakan As the Gods Will, Bagaimana Faktanya?

“Secara estetika kami membuat tempat dan tampilan yang mencoba membuat penonton berpikir tentang niatan tersembunyi dari Squid Game bersama kami,” beber Pengarah Seni Squid Game Chae Kyoung Sung dalam tayangan tersebut seperti dikutip Solopos.com dari channel Youtube Netflix Indonesia berjudul Squid Game Di Balik Layar, Senin (27/9/2021).

Lebih lanjut dia memaparkan proses pembuatan set untuk permainan pertama yaitu lampu merah, lampu hijau. Menurutnya permainan pertama tentang lampu merah dan lampu hijau sebenarnya adalah permainan anak-anak di gang-gang tahun 1970 dan 1980-an. “Kami merujuk pada ilustrasi Cheolsoo dan Young hee dari buku pelajaran di masa itu saat membuat robot,” paparnya.

Tayangan di balik layar Squid Game itu juga mengungkapkan fakta lokasi syuting untuk permainan pertama dan terakhir tempatnya sama. “Kami ingin tempat itu sendiri bisa bercerita, mempertanyakan siapa yang akan menang. Ini tentang perselisihan pribadi bukan tentang tentang mekanismenya. Kami fokus pada tempat seperti dongeng ini yang entah kenapa terasa seperti gaib. Itu cara kami menyelesaikan permainan terakhir,” bebernya.

Baca Juga: Selain Giring eks-Nidji, Deretan Penyanyi Ini Juga Jadi Kader Parpol

“Permainan lampu merah dan lampu hijau bisa dimainkan banyak orang sekaligus . Ini juga salah satu permainan paling sederhana. Jadi kami pikir itu bisa memberikan kejutan di akhir cerita. Itu sebabnya ini bisa menjadi permainan pertama,” papar sang sutradara Hwang Dong Hyuk.

Sedangkan untuk permainan tarik tambang,  sebagai sutradara dia mencoba mensimulasikan suasana taman bermain yang asli agar para aktor bisa merasa mereka sungguh melakukannya di sana. “Kupikir set semacam itu bisa memberi kesan realitas kepada penampilan para aktor,” beber Hwang Dong Hyuk.

Dari semua lokasi syuting untuk permainan Squid Game, menurut Chae Kyoung Sung, waktu paling lama dibutuhkan adalah saat membangun set untuk permainan kelereng. “Kami berusaha keras di set itu. Itu butuh waktu sangat lama. Kami berusaha keras menampilkan Matahari terbenam. Kami pikir itu juga harus menjadi set di perbatasan palsu dan nyata. Ada kehidupan dan kematian, palsu dan nyata di dalamnya,” paparnya.

 

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Masalah dengan Kakek Suhud Kelar, Baim Wong Kembali Jadi Sorotan

Sebelumnya, Baim Wong sempat menjadi perhatian warganet lantaran memarahi seorang pria tua yang belakangan diketahui bernama Kakek Suhud.

Punya Suami Tajir, Shandy Aulia Punya Sumber Kekayaan Sendiri

Sumber kekayaan Shandy Aulia bukan hanya dari dunia seni peran, melainkan juga dari bisnis yang dibangunnya.

Fakta Baru: Ada Dua Oknum TNI yang Bantu Rachel Vennya

Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) Jaya, Kolonel ARH Herwin BS enggan untuk memberikan komentar mengenai nasib dua oknum TNI itu.

Melati Suryodarmo Sajikan Butter Dance di Hari Jadi Museum MACAN

Dalam jumpa pers virtual, Melati Suryodarmo mengatakan pameran tunggalnya kali ini merupakan sebuah ujian mental.

Pengakuan Rachel Vennya Dianggap Bohong, Bagaimana Faktanya?

Kapendam Jaya Kolonel Herwin menjelaskan soal benar atau tidaknya pengakuan Rachel Vennya belum bisa dipastikan.

Datang Bareng Pacar, Rachel Vennya Penuhi Panggilan Polisi

Rachel Vennya datang pada Kamis (21/10/2021) pukul 14.19 WIB untuk penuhi panggilan polisi, didampingi pacarnya, Salim Nauderer.

BTS Jadi Nomine Empat Kategori MTV Europe Music Awards 2021

Tahun ini, BTS kembali jadi nomine dalam kategori Best Group di ajang MTV Europe Music Awards 2021.

Status Kasus Rachel Vennya Sangat Mungkin Langsung Naik Sidik

Status kasus Rachel Vennya bisa naik lantaran sebelumya Kodam Jaya selaku Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Covid-19 telah melakukan penyelidikan di awal. 

Ikatan Cinta 21 Oktober 2021: Akhirnya Denis Setiano Muncul Juga

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Kamis, 21 Oktober 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Sebut Batik dari Malaysia, Miss World Malaysia 2021 Minta Maaf

Meski telah meminta maaf, namun MIss World Malaysia 2021 tetap dikritik warganet.

Akhirnya Aurel Hermansyah Ketemu Raul Lemos, Netizen Ikut Bahagia

Aurel Hermansyah akhirnya bertemu dengan papa tirinya, Raul Lemos ditemani oleh Atta Halilintar. Netizen ikut berbahagia.

Deddy Corbuzier Disomasi Pekerja Sosial, Nikita Mirzani Angkat Bicara

Nikita Mirzani juga angkat bicara mengenai Deddy Corbuzier yang disomasi oleh Propeksos. Bagaimana tanggapannya?

Lirik Lagu Buih Jadi Permadani - Woro Widowati feat Nophie 501

Berikut ini lirik lagu Buih Jadi Permadani dari Woro Widowati feat Nophie 501. yang tayang pada Minggu, 17 Oktober 2021 di Youtube dan trending.

Waduh! Denny Sumargo Sempat Terpikir Tidak Karantina Sepulang dari AS

Ternyata ada alasan mengapa Denny Sumargo sempat terpikir tidak melakukan karantina sepulang dari Amerika Serikat (AS). 

Jadi Artis Muda Terkaya, Ini Sumber Kekayaan Stefan William

Memiliki sumber kekayaan lebih dari satu membuat Stefan William disebut sebagai salah satu artis muda terkaya di Indonesia.