Tutup Iklan

Netflix Hadirkan Drama Korea Squid Game, Seperti Apa Kisahnya?

Squid Game menggambarkan persaingan yang dihadapi orang dewasa dalam kehidupan nyata.

 Squid Game. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Squid Game. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Setelah sukses dengan Move to Heaven dan D.P., Netflix akan menayangkan drama Korea terbaru Squid Game. Dalam drakor terbaru ini penonton akan melihat persaingan 456 orang asing yang memperebutkan uang tunai miliaran rupiah.

Melalui Netflix, sutradara Hwang Do Hyuk akhirnya dapat mewujudkan idenya setelah 10 tahun. Squid Game menandai drama Korea pertama yang digarapnya setelah film Miss Granny dan The Fortress.

Squid Game menggambarkan persaingan yang dihadapi orang dewasa dalam kehidupan nyata. Hwang Do Hyuk pun terinspirasi dari permainan tradisional Korea yang populer pada 1970-an hingga 1980-an.

Baca Juga: Monstera Mengalami Pembusukan? Tenang, Begini Cara Mengatasinya

“Permainan ini adalah versi mini dari dunia luar. Aku membawa kompetisi yang terjadi di dunia nyata ke dalam game persis seperti kenyataannya,” ungkap Hwang Dong Hyuk seperti dilansir dari Soompi dan Detik.com, Sabtu (18/9/2021).

Drama Korea Squid Game mengisahkan permainan bertahan hidup dengan hadiah uang senilai 45,6 miliar won (atau sekitar Rp 554,1 miliar). Terdapat 456 kontestan yang memiliki permasalahan hidup berbeda.

Ki Hoon (pemain Lee Jung Jae) dipecat dari pekerjaannya dan hidup sengsara. Saat mendengar permainan bertahan hidup rahasia dengan hadiah miliaran rupiah, ia memutuskan untuk berpartisipasi.

Ki Hoon dan Sang Woo (pemain Park Hae Soo) telah menganggap satu sama lain sebagai saudara. Keduanya tumbuh di lingkungan yang sama.

Meskipun berasal dari keluarga miskin, Sang Woo lulus dari universitas bergengsi dan menemukan pekerjaan yang mantap. Namun, ia tengah menghadapi krisis karena kasus penyelewangan uang perusahaan. Kedua sahabat itu akhirnya menjadi rival dalam permainan bertahan hidup.

Baca Juga: Viral Pelajar SMA Jadi MUA, Hasil Riasannya Bikin Kaget Warganet

Pemeran Ki Hoon, aktor Lee Jung Jae terakhir kali membintangi drama Korea Chief of Staff pada 2019. Ia dipasangkan dengan Shin Min Ah setelah hiatus selama 10 tahun.

Sementara Park Hae Soo identik dengan perannya dalam drama Korea Prison Playbook. Aktor berumur 39 tahun itu akan kembali membintangi drama Korea garapan Netflix, Money Heist versi Korea.

Penonton dapat pula menantikan aksi Wi Ha Joon yang membintangi drama Korea 18 Again. Dengan jumlah sembilan episode, Squid Game tayang perdana pada 17 September 2021 di Netflix.


Berita Terkait

Berita Terkini

Tiga Personel BTS Kembali ke Korea, Sisanya Masih di AS

Tiga personel BTS ini tiba di tengah kilatan kamera penggemar dan jurnalis di Bandara Internasional Incheon sekitar pukul 05.00 waktu Korea Selatan

Big Hit Music Berikan BTS Cuti Panjang, Ini Alasannya

Keputusan agensi memberikan member BTS cuti panjang bukan tanpa alasan.

Cabut Permohonan Hak Asuh, Inikah yang Diinginkan Ayah Vanessa Angel?

Jika ayah Vanessa Angel tidak cabut permohonan bersama hak asuh Gala maka pengadilan bisa langsung memutuskan perwalian anak itu jatuh kepada orang tua Bibi.

Efek Pandemi Covid-19, Iwan Fals Bisnis Jualan Gorengan dan Kopi

Iwan Fals tak menampik bisnis barunya ini juga imbas dari sepi job selama pandemi Covid-19.

Persidangan Kasus Kecelakaan yang Bikin Laura Anna Lumpuh Digelar Besok

Jauh sebelum persidangan, Laura Anna sempat membuat pengakuan di media sosial soal kecelakaan yang dialami bersama Gaga Muhammad.

Ikatan Cinta 6 Desember 2021: Penculik Andin Minta Uang Tebusan

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Senin, 6 Desember 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Profil dan Sepak Terjang Siskaeee, Pernah Buat Konten Mesum Bareng Ojol

Berikut ini terdapat profil dan sepak terjang Siskaeee, perempuan viral yang memamerkan payudara dan kemaluannya di Bandara YIA.

Lirik Lagu Sri Minggat - Denny Caknan feat Danang

Berikut ini lirik lagu Sri Minggat dari Denny Caknan feat Danang, yang telah tayang pada Jumat, 3 Desember 2021 di Youtube.

Muncul Petisi Boikot di TV, Begini Respons Ayah Vanessa Angel

Ayah mendiang Vanessa Angel memberikan respons di luar dugaan atas munculnya petisi boikot penampilan dirinya di televisi itu.

Muncul Petisi Boikot Ayah Vanessa Angel dari TV, Ini Penyebabnya

Petisi boikot ayah Vanessa Angel dari TV ini dibuat warganet bernama Jessica D sekitar sepekan lalu.

Lisa Blackpink Dikabarkan Sembuh dari Covid-19

Tak hanya mengumumkan Lisa Blackpink sembuh dari Covid-19, agensi juga berterima kasih kepada penggemar yang sudah memberikan dukungan.

J-Hope BTS Punya 8 Juta Pengikut di Spotify, Rekor Baru Solois Korsel

Sebelumnya pada 21 Agustus 2021, J-HopeBTS  melampaui 7 juta pengikut di platform serupa.

Novel dan Film 5 Cm Lukiskan Keindahan Gunung Semeru, Begini Kisahnya

Tak hanya lukiskan keindahan Gunung Semeru, novel 5 cm juga menggambarkan keindahan persahabatan.

Lirik Lagu Mahameru - Dewa 19

Keelokan Gunung Semeru rupanya juga menarik perhatian grup band Dewa 19, sehingga dibuatlah lagu Mahameru.

Keindahan Gunung Semeru Diabadikan Dewa 19 Lewat Lagu Mahameru

Grup band papan atas Dewa 19 ternyata juga memiliki kenangan manis dengan Gunung Semeru sehingga diabadikan dalam sebuah lagu.

Profil Idang Rasjidi, Musikus Jaz yang Meninggal Dunia

Idang Rasjidi meninggal dunia setelah berjuang melawan komplikasi penyakit yang dideritanya, berikut ini profilnya.