Netflix Hadirkan Drama Korea Squid Game, Seperti Apa Kisahnya?

Squid Game menggambarkan persaingan yang dihadapi orang dewasa dalam kehidupan nyata.

 Squid Game. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Squid Game. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Setelah sukses dengan Move to Heaven dan D.P., Netflix akan menayangkan drama Korea terbaru Squid Game. Dalam drakor terbaru ini penonton akan melihat persaingan 456 orang asing yang memperebutkan uang tunai miliaran rupiah.

Melalui Netflix, sutradara Hwang Do Hyuk akhirnya dapat mewujudkan idenya setelah 10 tahun. Squid Game menandai drama Korea pertama yang digarapnya setelah film Miss Granny dan The Fortress.

Squid Game menggambarkan persaingan yang dihadapi orang dewasa dalam kehidupan nyata. Hwang Do Hyuk pun terinspirasi dari permainan tradisional Korea yang populer pada 1970-an hingga 1980-an.

Baca Juga: Monstera Mengalami Pembusukan? Tenang, Begini Cara Mengatasinya

“Permainan ini adalah versi mini dari dunia luar. Aku membawa kompetisi yang terjadi di dunia nyata ke dalam game persis seperti kenyataannya,” ungkap Hwang Dong Hyuk seperti dilansir dari Soompi dan Detik.com, Sabtu (18/9/2021).

Drama Korea Squid Game mengisahkan permainan bertahan hidup dengan hadiah uang senilai 45,6 miliar won (atau sekitar Rp 554,1 miliar). Terdapat 456 kontestan yang memiliki permasalahan hidup berbeda.

Ki Hoon (pemain Lee Jung Jae) dipecat dari pekerjaannya dan hidup sengsara. Saat mendengar permainan bertahan hidup rahasia dengan hadiah miliaran rupiah, ia memutuskan untuk berpartisipasi.

Ki Hoon dan Sang Woo (pemain Park Hae Soo) telah menganggap satu sama lain sebagai saudara. Keduanya tumbuh di lingkungan yang sama.

Meskipun berasal dari keluarga miskin, Sang Woo lulus dari universitas bergengsi dan menemukan pekerjaan yang mantap. Namun, ia tengah menghadapi krisis karena kasus penyelewangan uang perusahaan. Kedua sahabat itu akhirnya menjadi rival dalam permainan bertahan hidup.

Baca Juga: Viral Pelajar SMA Jadi MUA, Hasil Riasannya Bikin Kaget Warganet

Pemeran Ki Hoon, aktor Lee Jung Jae terakhir kali membintangi drama Korea Chief of Staff pada 2019. Ia dipasangkan dengan Shin Min Ah setelah hiatus selama 10 tahun.

Sementara Park Hae Soo identik dengan perannya dalam drama Korea Prison Playbook. Aktor berumur 39 tahun itu akan kembali membintangi drama Korea garapan Netflix, Money Heist versi Korea.

Penonton dapat pula menantikan aksi Wi Ha Joon yang membintangi drama Korea 18 Again. Dengan jumlah sembilan episode, Squid Game tayang perdana pada 17 September 2021 di Netflix.


Berita Terkait

Berita Terkini

Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (22/10/2012): Ada Banyak Film Seru

Berikut ini terdapat jadwal bioskop XXI hari ini, Sabtu, 23 Oktober 2021 di Kota Solo, Jawa Tengah, yang tayang banyak film seru.

Lirik Lagu Sisa Rasa - Mahalini

Berikut ini lirik lagu Sisa Rasa dari Mahalini yang tayang pada Jumat, 22 Oktober 2021 di Youtube dan trending.

Jempol, 2 Penyanyi dan 3 Musikus Solo Nominasi AMI Awards 2021

Aditya bersama grupnya Aditya Ong Trio masuk kategori Karya Produksi Instrumentalia Terbaik lewat karya berjudul a New Life.

Tewaskan Kru Film, Alec Baldwin Bebas dari Hukuman?

Hingga saat ini, tidak ada tuntutan untuk Alec Baldwin atas insiden mengerikan itu.

Keren! Seniman Indonesia Turut Andil di Video Musik Coldplay x BTS

Pengambilan gambar untuk video musik lagu Coldplay x BTS tersebut dilakukan di Barcelona dan Seoul. 

Ini Profil Alec Baldwin, Aktor Hollywood yang Tembak 2 Kru Film

Dua korban penembakan pistol oleh Alec Baldwin itu adalah seorang sinematografer bernama Halyna Hutchins dan sutradara Joel Souza.

Dor! Alec Baldwin Tembakkan Pistol, Satu Kru Film Meninggal, Satu Luka

Insiden Alec Baldwin tembakkan pistol itu terjadi di lokasi syuting film independen Rust.

Instagram Rachel Vennya Hilang, Termasuk Bukti Foto Liburan di Bali

Hilangnya Instagram Rachel Vennya diduga masih karena kasus kabur dari karantina di Wisma Atlet yang tengah ramai dibicarakan.

Jennifer Jill Akui Tak Dapat Materi dari Ajun Perwira, Tapi Dapat Ini

Meski tak dapat materi berlimpah dari Ajun Perwira, Jennifer Jill Supit mengaku hatinya justru tenang dan bahagia.

BTS Gelar Konser di JIS, Intip Fasilitas Stadion Terbesar di RI Ini

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (JakPro) Widi Amanasto mengatakan BTS berencana menggelar konser di JIS tahun depan. 

Selamat! Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag Resmi Menikah

Jessica Iskandar  dan Vincent Verhaag mengucapkan ikrar dan sumpah pernikahan di Ayana Midplaza, Sudirman, Jakarta Pusat.

Polisi Selidiki Keaslian Pelat RFS di Mobil Rachel Vennya

Di sejumlah media sosial seperti Tiktok dan Twitter, tak sedikit warganet membahas soal keaslian pelat RFS di mobil Rachel Vennya.

Rachel Vennya Naik Mobil dengan Pelat RFS, Begini Respons Warganet

Mobil berpelat RFS  yang dinaiki Rachel Vennya seusai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya rupanya menarik perhatian warganet. 

Sahabat Beri Bukti Rachel Vennya Lakukan Karantina Sepulang dari Dubai

Tak hanya memberikan dukungan, sahabat Rachel Vennya ini juga memberikan bukti bahwa tuduhan tidak melakukan karantina sebanyak dua kali itu tidak benar.

Manga Jepang Era 1990-an Ini Belum Tamat Sampai Sekarang

Ada sejumlah manga Jepang yang terbit pada 1990-an dan kisahnya masih dinanti para penggemarnya lantaran belum tamat sampai sekarang.