SOLOPOS.COM - Logo Netflix. (Reuters)

Solopos.com, SOLO – Layanan Streaming digital Netflix, baru saja mengonfirmasi jika saat ini telah memberikan dukungan Audio Spasial yang akan tersedia untuk pengguna aplikasi iPhone dan iPad.

Dukungan ini akan menambah pengalaman pengguna untuk menggunakan filter audio terarah, dan sudah lama digunakan oleh pengguna Netflix. Dilansir dari 9to5mac, Kamis (19/8/2021), seorang juru bicara Netflix telah mengkonfirmasi bahwa perusahaan telah mulai meluncurkan dukungan Audio Spasial di iPhone dan iPad di iOS 14.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabar itu kali pertama dilaporkan oleh pengguna di Reddit serta dalam laporan dari iGeneration. Untuk menggunakan dukungan Audio Spasial, pengguna harus menggunakan AirPods Pro atau AirPods Max. Tombol untuk mengelola Audio Spasial terletak di Pusat Kontrol.

Baca Juga : Apple Rilis Beta Keenam iOS 15, Ada Opsi Tampilan Safari

Apple mengatakan bahwa Audio Spasial adalah pengalaman imersif menggunakan filter audio terarah untuk memutar suara di mana saja, dengan menciptakan pengalaman suara yang imersif. Ini akan menempatkan saluran surround di tempat yang tepat, bahkan saat pengguna menoleh atau menggerakkan perangkat.

Jika pengguna tidak melihat Audio Spasial di aplikasi Netflix, pastikan memiliki versi terbaru dari App Store dan terus memeriksa selama beberapa pekan mendatang. Karena perusahaan mengatakan bahwa peluncuran ini akan dilakukan secara bertahap.

Nantinya iOS 15 yang diluncurkan, juga mendukung Audio Spasial ke level berikutnya yang mensimulasikan pengalaman Spatial Audio untuk konten non-Dolby Atmos.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya