SOLOPOS.COM - Ilustrasi makan menggunakan tangan (marcinasia.com)

Nestlé Indonesia selama enam hari menggelar kampanye sarapan sehat.

Harianjogja.com, JOGJA– Memperingati Pekan Sarapan Nasional (PESAN), 14-20 Februari, Nestlé Indonesia menggelar kampanye sarapan sehat untuk anak Indonesia. Total, sebanyak empat juta anak dari 2500 sekolah dasar di Indonesia mendapat sarapan gratis dari produk Nestlé.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Country Business Manager Nestlé Breakfast Cereal, Nestlé Indonesia, Patrick Stillhart menjelaskan, melalui produk-produknya Nestlé Koko Krunch, Dancow dan Milo, pihaknya mengajak masyarakat “Berbagi PESAN”. Kegiatan ini, katanya, merupakan bagian edukasi tentang pentingnya sarapan sehat dan membangun kebiasaan sarapan sehat setiap hari.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sejak 2013, kami kampenye PESAN. Tahun ini kami bertekad untuk mendonasikan lebih dari 10.000 porsi sarapan sehat bagi anak-anak Indonesia, yang akan disalurkan melalui yayasan Taman Bacaan Pelangi dan Sekolah Binaan Carrefour,” kata Patrick digerai ritel Carrefour Ambarukmo Plaza, Minggu (15/2/2015).

Ditambahkan Business Executive Manager Dairy Business Unit Nestlé Indonesia Windy Cahyaning Wulan, sejak 2008 Dancow aktif memberikan edukasi mengenai nutrisi dan kesehatan kepada 600.000 anak dari 1.000 sekolah dasar di 30 kota di Indonesia.

“Segelas Dancow dipagi hari akan membekali anak dengan protein dan mineral penting dan membantunya berkonsentrasi saat belajar. Kami berharap semakin banyak anak mendapatkan sarapan yang bernutrisi lengkap untuk mewujudkan generasi muda yang lebih sehat,” ujar Windy.

Sementara itu, Business Executive Manager Beverages Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo mengatakan, ini merupakan kedua kalinya bagi Milo mendukung PESAN 2015. Pihaknya mengunjungi empat juta siswa dari 2.500 sekolah dasar untuk berbagi informasi pentingnya sarapan sehat.

“Setiap tahun kami menjangkau lebih dari empat juta anak. 90 persen, Milo digunakan pada pagi hari. Kami ingin agar anak Indonesia terpenuhi kebutuhan energi dan nutrisinya dengan sarapan sehat,” kata Prawitya.

Prawitya pun mengusulkan agar tiap orang tua mau mulai membiasakan anak-anak mereka sarapan dengan gizi seimbang. Jika memang karena waktu sarapan yang sempit, orang tua bisa menyediakan atau mencari sarapan praktis. Masyarakat dapat berpartisipasi dalam kampanye ini dengan menuliskan sebuah pesan untuk mendukung “Berbagi PESAN”. Untuk setiap pesan yang disampaikan, Nestlé akan mendonasikan satu paket sarapan sehat selama 7 hari yang berisi produk Nestlé. Masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat mengakses microsite “Berbagi PESAN” di www.berbagipesan.co.id mulai dari tanggal 1 Februari hingga 15 Maret 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya