SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

BALI—Archipelago International kembali membuka hotel Neo yang kedua di Jalan Patih Jelantik, Legian, Bali dengan menawarkan desain kawasan bebas asap rokok.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Arya Wicaya, Manager Neo Hotel, mengatakan hotel sangat minim menyediakan ruangan untuk merokok, tamu tidak bisa seenaknya merokok di kawasan hotel.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami hanya menyediakan ruang untuk merokok di ruangan parkir saja, yang mungkin hanya berukuran 12 meter persegi saja. Hotel ini memang didesain sebagai hotel yang bebas dari asap rokok,” ujarnya Kamis (11/4/2013).

Sesuai dengan desainnya, lanjutnya, maka seluruh kamar yang berjumlah 101 tidak terdapat balcon yang biasanya bisa dipergunakan untuk melakukan aktivitas tersebut. Selain itu, keterbatasan lahan bagi hotel juga menjadi alasan lainnya.

“Neo memiliki 55 kamar tipe standar, 34 kamar tipe superior dan 12 kamar tipe suite yang berdiri di atas empat lantai dengan masing-masing kamar berukuran 17-18 meter persegi untuk jenis standard, 19–20 meter persegi untuk jenis superior dan 23 meter persegi untuk jenis suite.

Menurutnya setiap kamar, dilengkapi dengan fasilitas hotel berbintang empat a.l minibar, mesin pembuat kopi, safety box, dan juga perlengkapan mandi yang dilengkapi dengan hair dryer. Selain itu, segmentasi pasar untuk kalangan remaja atau kelas menegah ke bawah.

“Lokasi hotel dekat dengan pusat belanja, kuliner dan juga pantai untuk itu di tahun pertama, okupansi ditarget bisa mencapai 70%,” harapnya.

Mengingat tidak adanya tempat parkir, Arya menjelaskan hampir seluruhnya dilakukan di Sentral Parkir Kuta dimana para tamu dijemput oleh shuttle bus yang sudah kerjasama dengan hotel. “Saat ini manajemen hotel sedang melobi sebidang tanah yang terletak tidak jauh dari lokasi hotel, untuk dijadikan tempat parkir,” ujarnya.

Sementara itu, Febry M. Anindita, Corporate Marcomm Manager Archipelago Internasional mengatakan, Neo Hotel ini merupakan yang pertama dibuka di Bali. Nantinya, akan ada dua Neo Hotel di Bali yakni di Jalan Gatot Subroto dan Petitenget. “Mudah-mudahan dua hotel lagi bisa dibuka tahun ini,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya