SOLOPOS.COM - Benda mirip jenglot berdiri dengan lilitan ular mati di pinggir Bendungan Buntit, Desa Pare, Mondokan, Sragen, Rabu (1/7/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN – Penemuan dua benda aneh berbentuk mirip jenglot di Mondokan, Sragen, menghebohkan warga. Meski demikian tidak ada peristiwa ganjil apapun setelah warga menemukan benda misterius tersebut.

Hal itu dijelaskan Kepala Desa Pare, Samdani, saat dihubungi Solopos.com, Jumat (3/7/2020). Kedua benda mirip jenglot itu memiliki dua taring dan berkuku panjang yang tajam.

Promosi Siap Mengakselerasi Talenta Muda, Pegadaian Lantik Pengurus BUMN Muda Pegadaian

Saksi Tabrak Lari di Flyover Manahan Solo Ngaku Temukan Pelat Nomor Mobil, Pelaku Kok Belum Ketemu?

Dua benda menyeramkan diduga jenglot itu ditemukan di sekitar Buntit, Desa Pare, Kecamatan Mondokan, Sragen, di dua hari berbeda. Benda pertama ditemukan di pinggir Bendungan Buntit Mondokan Sragen pada Rabu (1/7/2020) lalu.

“Benda ini diambil dan dirawati Endut, warga Kaligunting, Desa Kedawung, Mondokan,” jelas Samdani.

Bentuk benda diduga jenglot itu seperti makhluk kecil yang diawetkan dengan dua taring besar. Kuku-kuku tangannya juga besar berwarna putih tulang. Kedua tangannya menyilang di dada dengan jari-jari memegangi pundak.

Kementan RI Bikin Kalung Anti-Corona, Apa Fungsinya?

Benda itu berdiri menghadap arah bendungan berair itu yang dibawanya ada lilitan ular mati melingkarinya.

Benda mirip jenglot kedua ditemukan di Mondokan, Sragen, Kamis (2/7/2020) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Bentuknya berbeda dengan yang kali pertama ditemukan. Benda itu ditemukan Cokro, warga Buntit RT 027, Desa Pare, Mondokan, Sragen.

"Rambutnya hitam dengan dua taring di depan dengan posisi tangan sedekap di antara di perut. Benda kedua ini ditemukan dekat jembatan yang melintang di atas bendungan itu," jelasnya.

Ditinggal Jemur Padi, Dapur Rumah Manula di Tirtomoyo Wonogiri Terbakar

Penemuan benda diduga jenglot itu menggemparkan warga Mondokan karena asal muasalnya belum diketahui pasti. Kabar penemuan benda mirip jenglot di Mondokan, Sragen, itu tersiar lewat media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya