SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Ahmad Nurul Amin, 18, nelayan muda asal Bandengan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Selasa (29/1/2019), dikabarkan jatuh ke laut dan hilang setelah tersangkut jaring ikan saat mencari ikan di Laut Jawa.

“Korban berangkat melaut bersama ayahnya pada pagi tadi,” kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Jawa Tengah Hari Prabowo di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (29/1/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kantor Berita Antara, korban diduga terpeleset saat menebar jaring dari kapal tempatnya bekerja. Korban terpeleset setelah jaring yang ditebar sempat menjerat tubuhnya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Informasi dari ayahnya, korban sempat menghantam tubuh kapal sebelum jatuh,” katanya. Menurut dia, ayah korban sempat berusaha menolong sebelum tubuh Ahmad tenggelam.

Petugas gabungan, lanjut dia, sudah diterjunkan untuk melakukan pencarian. “Dari Semarang dikirim satu tim yang menggunakan rigid inflatable boat [RIB],” katanya.

Petugas melakukan penyisiran di perairan di sekitar lokasi hilangnya korban. Kondisi perairan Laut Jawa di sekitar Kendal dilaporkan cerah dengan ketinggian ombak sekitar 1 m.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya