SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, CILACAP — Tim search and rescue (SAR), Rabu (6/2/2019), menemukan nelayan yang sempat dilaporkan hilang akibat tenggelam di perairan Ciriang, Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

“Korban atas nama Girwo, 35, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada pukul 11.30 WIB di sekitar lokasi kejadian,” ungkap Koordinator Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pos SAR Cilacap Mulwahyono di Cilacap, Rabu sore.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah dievakuasi dari lokasi penemuan, kata dia, jenazah Girwo segera dipulangkan ke rumah duka, Dusun Karangmulya RT 001/RW 007, Desa Ujung Gagak, Kecamatan Kampung Laut, Cilacap, Jateng untuk menjalani proses pemakaman.

Girwo dilaporkan hilang akibat tenggelam, Selasa (5/2/2019) pagi, setelah perahu yang ditumpangi bersama dua rekannya dihantam gelombang hingga akhirnya pecah saat keluar dari plawangan Kampung Laut atau di sekitar perairan Ciriang. Menurut dia, kedua rekan Girwo dapat diselamatkan oleh nelayan lainnya yang sedang melintas di lokasi kejadian.

“Dengan ditemukannya jenazah Girwo, operasi SAR untuk mencari korban tenggelam di perairan Ciriang dinyatakan ditutup dan seluruh unsur SAR yang terlibat telah kembali ke pangkalan masing-masing,” katanya.

Selain Basarnas Pos SAR Cilacap, kata dia, operasi SAR tersebut melibatkan personel Pos TNI Angkatan Laut Kampung Laut, SAR Kampung Laut, Cilacap Rescue, Radio Antar-Penduduk Indonesia (RAPI) Cilacap, keluarga korban, dan warga sekitar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya