SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenggelam (JIBI/Dok)

Tim SAR mengandalkan seluruh nelayan di Pantai Gesing, Kecamatan Panggang, untuk melakukan pencarian.

Harianjogja.com, TANJUNGSARI-Hingga hari ke-lima pencarian hilangnya salah seorang nelayan asal Cilacap, Ali, TIM SAR Satlinmas Wilayah II Pantai Baron belum juga menemukan titik terang. Kini, Tim SAR mengandalkan seluruh nelayan di Pantai Gesing, Kecamatan Panggang, untuk melakukan pencarian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Koordinator TIM SAR Satlinmas Wilayah II Pantai Baron, Marjono mengungkapkan belum ada hasil dari upaya pencarian yang dilakukan sejak lima hari yang lalu tersebut.

“Belum ketemu, belum ada informasi yang masuk. Saat ini masih dilakukan penyisiran, terus menunggu informasi dari nelayan,” kata dia saat dihubungi Harian Jogja, Kamis (23/6/2016).

Sejak hilangnya salah seorang nelayan tersebut TIM SAR juga menerjunkan dua unit jetski dari Basarnas DIY. Sedangkan sebanyak 15 orang dari Basarnas DIY diterjunkan untuk melakukan pencarian. Fokus pencarian pun dilakukan di kawasan pantai Gesing. Namun, dikatakannya untuk saat ini TIM SAR hanya berupaya untuk memantau dari atas tebing saja.

“TIM SAR sudah istirahat, tapi kami tetap terjunkan dua personil SAR Pantai Gesing untuk melakukan pemantauan dari atas tebing,” kata dia.

Dikatakan Marjono, kemungkinan korban masuk ke dalam lorong. Karena apabila telah muncul di permukaan air laut maka akan segera diketahui keadaannya.

“Sepertinya masuk ke dalam lorong di dalam laut, kalau sudah di permukaan harusnya sudah ditemukan. Saat ini ratusan nelayan sudah mulai beraktifitas di sana,” ujarnya.

Sebelumnya, sebuah kapal Barokah Al Kharohmah yang dikemudikan oleh empat nelayan yang berangkat dari Pantai Jojok, Bonbaru, Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (16/6) menuju Pantai Gesing yakni Ali, 23, Riyan, 24, Riyanto, 17 dan Gimin, 43 tengah melaut mencari ikan. Sesampainya di perairan perangtritis, kapal terkena badai sehingga karam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya