SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yogyakarta [SPFM], Gelombang besar dan angin kencang yang terjadi di perairan selatan Yogyakarta membuat para nelayan di Bantul memilih mendaratkan perahunya. Nelayan Pantai Samas, Mugari, Jumat (27/1) mengatakan, sudah beberapa hari para nelayan tidak melaut, selain karena gelombang besar, angin juga cukup kencang. Menurutnya, iklim yang tidak bersahabat tersebut membuat nelayan pantai selatan memilih untuk sementara tidak melaut. Pasalnya, kondisi tersebut membahayakan keselamatan nelayan.

Semrntara itu, Kasi Data dan Informasi Badan Metereologi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta, Tony Agus Wijaya mengatakan, dalam sepekan terakhir kawasan laut selatan Yogyakarta khususnya dan Samudera Hindia memang terjadi gangguan cuaca. Angin kencang akibat tekanan udara yang rendah membuat tinggi gelombang mencapai 4 meter hingga 7 meter. Gangguan cuaca tersebut, menurut Tony, hanya berlangsung singkat dan diperkirakan pada pekan ini gangguan cuaca akan kembali normal dan nelayan dapat kembali melaut. Meski demikian, curah hujan masih cukup tinggi. [miol/ard]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya