Polisi dan warga mengevakuasi jenazah seorang nelayan yang tewas terinjak kawanan banteng di Taman Nasional Alaspurwo. (Detik.com)

Solopos.com, BANYUWANGI-- Nasib naas dialami Sunarto. Nelayan Dusun Kutorejo, Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi itu ditemukan tewas mengenaskan.

Ia diduga meregang nyawa setelah terinjak kawanan banteng di Taman Nasional Alaspurwo. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (5/10/2019) sekitar pukul 05.00 WIB.

Baca Juga:

Awas! Hewan Liar Peminum Darah Ternak Berkeliaran

Hewan Buas Serang 8 Kambing Di Tawangmangu Karanganyar 

Sunarto sebelumnya hendak melaut di Pantai Selatan Banyuwangi. Ia diduga menabrak kawanan banteng dan terinjak-injak hingga tewas di lokasi kejadian.

"Iya benar jika memang ada orang meninggal dunia karena terinjak kawanan banteng," ujar Kapolsek Tegaldlimo, AKP Priyono, seperti dikutip Madiunpos.com dari detik.com, Senin (7/10/2019).

"Setelah mendapatkan laporan, kami langsung mendatangi dan melakukan evakuasi korban kecelakaan tunggal karena menabrak hewan liar yang mengakibatkan korban meninggal dunia," tambahnya.

Menurut pengakuan saksi mata, kawanan banteng itu menyeberang jalan. Sementara korban mengendarai sepeda motor terlalu kencang. Sehingga tidak bisa menghindar dan menabrak kawanan banteng.

"Diduga karena menabrak pas di tengah, korban terinjak-injak banteng," tambahnya.

Setelah mengevakuasi korban, polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan visum luar terhadap tubuh korban.

"Korban mengalami luka di kening sebelah kiri, tangan sebelah kanan di ruas jari, paha sebelah kanan dan kaki sebelah kiri di bawah jempol kaki," tambahnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat yang akan berkunjung ke Taman Nasional Alaspurwo untuk berhati-hati. "Kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati. Khususnya pada pagi dan sore," katanya.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten