SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Nelayan di Bantul mendapat pelatihan diversifikasi usaha dari Kementerian Kelautan dan Perikanan. Nelayan diharapkan tetap mendapat penghasilan meski sedang paceklik ikan.

Hal itu disampaikan Kasi Pengembangan, Penangkapan, Sarana dan Prasarana Bidang Kelautan dan Perikanan Tangkap DKP Bantul Istriyani kepada Harian Jogja, Jumat (30/3) siang. “Dampak kenaikan harga BBM tidak akan terlalu dirasakan nelayan,” jelasnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain pelatihan diversifikasi usaha, nelayan juga mengikuti program sertifikasi tanah gratis untuk kemudahan mencari pinjaman modal. Program tersebut terselenggaran berkat kerja sama Kementrian Kelautan dan Perikanan dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pusat. DKP Bantul kini telah memproses sertifikasi gratis untuk sekitar 100 bidang tanah milik nelayan di Desa Parangtritis, Sanden dan Desa Gadingsari, Sanden.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya