Nelangsa! Kisah Laki-Laki Ditinggal Tunangan Demi Lamaran Pria Lain
Ilustrasi pernikahan (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO -- Sebuah kisah sedih beredar di dunia maya. Kali ini menceritakan seorang laki-laki malang yang ditinggal oleh tunangannya. Tak hanya ditinggal, lelaki yang tak diketahui namanya ini menceritakan tunangannya yang justru menerima lamaran dari lelaki lain.

Dalam unggahan pengguna akun media sosial Twitter, @Be_TED, Kamis (13/2/2020), muncul percakapan yang identik dengan aplikasi WhatsApp antara lelaki ini dengan seorang perempuan dengan nama Mayang.

Simak! Berikut Jadwal Siaran Langsung Liga Jerman Pekan Ke-22

Awalnya, lelaki ini membuka percakapan dengan tunangannya dengan mengirim foto Mayang bersama lelaki lain di momen lamaran.

"Kamu tunangan yang?" tanya lelaki ini.

Lelaki ini mengaku terkejut mengetahui Mayang menerima lamaran pria lain. Padahal lelaki ini telah melamar Mayang sebelumnya dengan cincin emas.

"Seminggu setelah kakakku nikah aku langsung disuruh mbakmu buat takonan sekalian lamar kamu. Aku turutin, kamu ngilang dua bulan dengan alasan kerja di Jakarta, tiba-tiba nongol sudah lamaran sama cowok lain tanpa sepengetahuan aku. Harusnya kamu selesaikan dulu lamaran kita. Kamu ke sini dan aku ke situ menemui orang tua bahwa lamaran kita dibatalkan. Kalau kayak gini kamu ke ikat dua pria namanya," tulis lelaki ini.

Baru Pulang dari Malaysia, Warga Tanimbar Maluku Diduga Terjangkit Corona

Dalam percakapan tersebut juga dituliskan bahwa lelaki ini rela jika Mayang lebih memilih laki-laki lain dibandingkan dirinya. Tetapi, yang dia takutkan adalah laki-laki lain tersebut mengetahui hubungan Mayang dengan dirinya.

"Aku cuma pengin kamu bahagia aja yang. Padahal aku sudah berusaha keras buat kamu bahagia. Tapi memang cobaan banyak yang membuat aku malah tambah beban buat kamu. Mending aku yang sakit, kamu jangan. Aku benar-benar kecewa sama cara kamu. Untuk ikhlas pun susah. Tapi aku harus ikhlas biar kamu ke depannya bahagia," tambahnya.

Satu jam kemudian, Mayang membalas pesan dari lelaki ini. Dia hanya menjawabnya dengan singkat.

"Iyaa aku minta maaf," jawab Mayang.

Menang Telak Lawan UNS, Persis Solo Dinilai Masih Kurang Padu

Di akhir percakapan tersebut, lelaki ini meminta Mayang untuk segera mengakhir hubungan dengan dirinya secara kekeluargaan.

"Kapan mau ke sini, aku bakal nutup-nutupin kelakuan kamu. Biar kamu yang ngomong ke bapak," pinta lelaki ini.

Dalam Islam, status perempuan yang telah menerima lamaran oleh seorang lelaki, maka statusnya sudah terikat. Dia tidak boleh menerima lamaran dari orang lain kecuali lamaran pertama telah dibatalkan.

Jadwal Siaran Langsung Liga Italia Pekan Ke-24: Duel Panas Lazio Vs Inter

Dalam hadist yang disampaikan oleh Abu Hurairah ra dijelaskan bahwa, "Janganlah meminang wanita yang telah dipinang saudaranya, dan janganlah menawar barang yang telah ditawar saudaranya," dilansir situs dalamislam.com.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom