Nekat! Pria Ini Maling Kotak Amal di Masjid Pasar Legi Solo
Ilustrasi pencuri. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Takmir Masjid Nurul Falah, Kompleks Pasar Legi, Banjarsari, Solo, mengamankan seorang pria yang diketahui sebagai maling. Maling tersebut mencongkel kotak amal masjid pada Kamis (1/10/2020) siang.

Saat ini pelaku telah diserahkan ke Polsek Banjarsari untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Lurah Pasar Legi, Nur Ahmadi, kepada Solopos.com pada Jumat (2/10/2020) mengonfirmasi telah terjadi pencurian kotak amal di masjid Pasar Legi itu.

Menurutnya, pencurian itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Ia menjelaskan saat itu kawasan masjid tetap ramai seperti biasanya. Tiba-tiba salah seorang takmir masjid memergoki ada pria diduga maling yang mencongkel kotak amal.

Lihat Nenek-Nenek Berdaster Rebahan, Pemuda Ngawi Ini Terangsang Nyaris Memperkosa

"Bukan mengambil kotak amal, tetapi pelaku mencongkel. Uang kotak amal sudah dimasukkan ke dalam plastik. Namun, aksi pelaku ketahuan warga," papar dia.

Menurutnya, seusai ditangkap pelaku langsung diamankan oleh petugas pengamanan pasar untuk menghindari amukan massa. Mereka pun langsung menghubungi Polsek Banjarsari untuk mengamankan maling kotak amal tersebut.

Nur Ahmadi mengaku tidak mengetahui jumlah uang yang diambil pelaku. Menurutnya, seluruh bukti-bukti itu sudah diserahkan ke Polsek Banjarsari untuk ditindaklanjuti.

Otak Kerusuhan di Mertodranan Solo Ditangkap Densus 88 di Rumah Terduga Teroris di Jepara

Ia menambahkan telah meminta takmir masjid untuk mengganti dengan yang lebih aman. Petugas keamanan yang terbagi dalam beberapa regu juga akan semakin diintensifkan untuk berkeliling.

"Seluruh bagian pasar darurat sudah ada pengamanan. Saya meminta para pedagang untuk tidak menyimpan uang dalam jumlah banyak di kios buat njagani saja. Masjid itu daerah ramai, tapi masih ada yang nekat," imbuh dia.

Sementara itu, Kapolsek Banjarsari AKP Rikha Zulkarnaen mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengonfirmasi kasus pencurian kotak amal itu. Menurutnya, saat ini terduga pelaku pencurian sudah diamankan di Mapolsek Banjarsari.

"Iya benar, sementara masih kami lakukan pemeriksaan," kata dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom