Ilustrasi fogging (Liputan6)

Solopos.com, SOLO Video ">viral yang menunjukkan pemuda menyemprotkan gas untuk fogging ke sekelompok orang tua menggegerkan pengguna media sosial. ">Video viral itu diunggah oleh akun informasi, @makassar_iinfo.

Ditilik Solopos.com melalui akun Instagram @makassar_iinfo, Senin (19/8/2019), ">video ">viral berdurasi 42 detik awalnya memperlihatkan sekelompok orang tua sedang beristirahat di suatu ruangan selayaknya pengungsian. Sebagian dari mereka sedang tidur dan duduk santai. Namun tiba-tiba datang seorang pemuda menyemprotkan gas untuk fogging sembari membawa alatnya.

Para orang tua yang sedang beristirahat sontak menutupi hidung dan wajah mereka menggunakan kain agar terhindar dari gas berbahaya. Tak hanya itu, sejumlah orang tua juga terlihat bersin-bersin dan batuk karena menghirup gas tersebut.

Berdasarkan keterangan pemilik akun ">Instagram @rusy*****aa, kejadian tidak sopan dalam video viral itu terjadi di daerah Kashmir, India. Beberapa waktu setelah diunggah, video viral itu mendapatkan beragam komentar dari netizen. Ada yang kasihan. Namun ada juga yang menjadikan hal itu sebagai bahan guyonan.

“Kalo orang tuaku dikasih begitu, saya ajak ribut orang itu,” tulis pengguna akun @muhammad.******sam dalam kolom komentar.

“Andaikan ada mantan saya di situ, saya berterimakasih kepada penyemprotnya,” kelakar @minyak_bulus_asli.

“Biadabnya ya Allah,” tulis @ii*****aam.

Pengasapan atau fogging merupakan cara membasmi serangga. Hal itu dilakukan dengan menyemprotkan cairan aerosol [pestisida murni] dengan alat pompa udara. Jika terhirup oleh manusia akan menimbulkan masalah kesehatan, seperti batuk-batuk, mual dan muntah, berkeringat, iritasi mata, gatal, hingga kehilangan kesadaran. (Egitya Eryaningwidhi/Solopos.com)

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten