Pedagang sayur di rel KA Ganefo, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jateng. (Instagram-@polresdemak_)

Solopos.com, DEMAK — Kisah unik terjadi di perlintasan kereta api (KA) di Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng). Para pedagang sayur nekat menggelar lapak di rel KA dekat perlintasan yang dikenal sebagai Perlintasan Ganefo, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak.

Kisah unik itu viral setelah aparat Polres Demak membagikan foto para pedagang di kawasan tersebut di akun Instagramnya, @polresdemak_, Rabu (24/7/2019). Aparat Polres Demak mengungkapkan rel KA di Mranggen tersebut memang kerap dijadikan lokasi berdagang sayur.

"Sudah menjadi kebiasaan pedagang dadakan dengan lokasi yang cenderung di pinggir jalan dan sekitar perlintasan kereta api yang sangat mengganggu arus lalu lintas," tulis pengelola akun Instagram tersebut.

Salah satu polisi, Aiptu Yasin, sempat mengimbau para pedagang agar tak menggelar lapak di perlintasan KA lantaran mengganggu lalu lintas KA dan bisa memicu kemacetan lalu lintas.

"Saya imbau ibu-ibu penjual sayur untuk mencari lokasi yang aman dan luas sehingga pelanggan bisa parkir aman tidak di pinggir jalan sehingga jalur akan terhindar dari kemacetan," ujarnya seperti dikutip pada akun Instagram milik Polres Demak.

Aiptu Yasin mengatakan kehadiran polisi berpakaian dinas sangat dibutuhkan untuk mengatur arus lalu lintas di sejumlah titik pusat keramaian sekaligus mengimbau para pedagang untuk tak berjualan di bahu jalan dan sekitar perlintasan KA. "Karena arus lalu lalu lintas pada pagi hari sangat padat aktivitas masyarakat yang akan bekerja ke kantoran dan pelajar yang akan berangkat sekolah," pungkasnya.

Foto pedagang di rel KA Ganefo Demak itu lantas viral setelah dibagikan di sejumlah akun media sosial. Tak sedikit warganet yang heran dengan aksi nekat pedagang sayur menggelar lapak di rel KA.

Ada yang menyebut kisah unik para pedagang itu mirip dengan yang terjadi di Thailand. "Meh tiru-tiru neng Thailand yak e [Mungkin mau mengikuti yang ada di Thailand]," tulis pengelola akun Instagram @infokejadiansemarang yang juga mengunggah ulang foto viral itu.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten