SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Satu unit mobil tertabrak Kereta Api (KA) KRD relasi Kertosono-Surabaya di perlintasan tanpa palang pintu di Km 77+5 antara Jombang-Peterongan. Akibatnya mobil tersebut ringsek.

Manajer Humas PT KAI Daop VII/Madiun, Ixfan Hendriwintoko, mengatakan kecelakaan di perlintasan KA tanpa palang pintu di Jombang itu terjadi pada Senin (17/12/2018) sekitar pukul 15.10 WIB. Mobil berpelat nomor L 1807 JQ tersebut dikemudikan Markhaban Siswanto, warga Sumobito, Jombang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ixfan menuturkan pengemudi mobil itu sebenarnya sudah mengetahui akan ada kereta api yang melewati perlintasan dari arah utara ke selatan. Melihat mobil itu mau melaju, masinis KA KRD memberikan tanda/semboyan 35 atau seruling lokomotif.

Namun, mobil tersebut justru nekat dan terus melaju hingga melewati perlintasan itu. “Saat sedang melewati perlintasan itu tidak berhasil dan bagian belakang mobil terkena KA KRD,” ujar dia kepada Madiunpos.com, Selasa (18/12/2018).

Kemudian masinis menghentikan laju KA bernomor Lok CC 2061349 secara mendadak. Masinis keluar dan mengecek kondisi kereta. Setelah dinyatakan tidak ada kerusakan, kereta kemudian kembali melaju.

“Enggak ada kerusakan di rangkaian kereta dan dinyatakan aman. Sedangkan kondisi mobil mengalami kerusakan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini,” terangnya.

Ixfan menuturkan di perlintasan itu memang tidak ada penjaga dan tidak ada palang pintu. Ia meminta masyarakat waspada dan berhati-hati saat melintasi perlintasan KA yang tidak berpalang pintu maupun tidak dijaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya