SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Nur Alfia Mardiana, mahasiswi perguruan tinggi di Solo asal Kecamatan Wonosegoro, Boyolali, melakukan aksi nekat mengejar penjambret yang merampas dompetnya, Sabtu (3/8/2019) malam.

Penjambret yang diketahui bernama Azka Gilang Ramadani, 21, warga Kecamatan Nogosari, Boyolali, itu kini mendekam di sel tahanan polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang diperoleh Solopos.com, peristiwa ini terjadi di Jl. Jaya Wijaya, Kadipiro, Banjarsari, Solo, Sabtu malam. Saat itu Nur Alfia tengah mengendarai sepeda motor dari arah timur ke barat.

Dia tak sadar tengah dibuntuti oleh pelaku. Saat hendak masuk ke gang menuju tempat indekosnya, pelaku mengambil paksa dompet yang ada di dasbor motor Nur Alfia.

Seketika Nur Alfia berteriak dan mengejar pelaku yang juga naik sepeda motor. Saat sudah dekat Nur Alfia menabrakkan sepeda motor ke sepeda motor pelaku hingga keduanya terjatuh.

Warga seketika membantu Nur menangkap pelaku. Nur sempat dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka memar di tangan dan kaki.

Kapolsek Banjarsari, Kompol Demianus Palulungan, saat dihubungi Solopos.com, Minggu (4/8/2019) pagi, mengatakan saat ini pelaku berada di Mapolsek Banjarsari untuk penyelidikan lanjutan. Barang bukti berupa dompet berisi uang senilai Rp250.000 dan satu unit handphone sudah disita petugas.

“Korban merupakan mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Kota Solo. Semula ia melaju dari arah timur menuju barat tanpa menyadari bahwa korban telah diikuti pelaku. Saat korban hendak masuk gang mengarah ke indekosnya, pelaku langsung mengambil dompet yang berada di dasbor kendaraan. Korban pun lantas mengejar pelaku,” ujarnya mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo.

Ia mengimbau masyarakat agar selalu waspada ketika di jalan raya dan tidak menaruh barang berharga di dasbor kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya